Erabaru.net. Dalam mencari berat badan ideal, wanita dapat melakukan apa pun yang diperlukan, bahkan jika kurus tidak selalu identik dengan kesehatan, kecantikan, atau feminitas.

Beberapa orang, pada kenyataannya, sangat terobsesi dengan norma-norma sehingga masyarakat memaksakan pada mereka sehingga mereka mengembangkan masalah harga diri dan gangguan makan.

Namun, kisah model dan aktris Perancis Isabelle Caro sama sekali tidak seperti kisah orang lain.

(Foto: CBS / YouTube)

Dia dilahirkan pada tahun 1982 di Marseille dan bisa menjadi gadis yang benar-benar normal jika bukan karena ketakutan ibunya.

Ayah Isabelle sering melakukan perjalanan bisnis, meninggalkan istrinya sendirian dan merasa kesepian; Karena alasan semua ini, melihat putrinya membuatnya sangat tertekan.

Seiring waktu, Marie Caro mulai takut bahwa putrinya akan tumbuh dan meninggalkan keluarga, dia takut membayangkan hidup sendirian.

Karena obsesinya, ibunya selalu mengukur tinggi badannya sepanjang waktu dan tidak pernah melepaskannya: ketakutannya didasarkan pada bayangan bahwa “udara segar membuat anak-anak tumbuh lebih cepat”.


(Foto: CBS / YouTube)

Isabelle sangat mencintai ibunya dan tidak ingin menyakitinya, jadi dia memutuskan untuk berhenti tumbuh: untuk ini, wanita muda itu hampir sepenuhnya menolak untuk makan.

Dengan demikian, ia mulai menderita anoreksia nervosa parah bahkan setelah usia 13, tepat ketika ia juga memutuskan untuk menjadi model.

Terlepas dari semua itu, ibunya tidak melihat ada yang salah dengan kenyataan bahwa putrinya sendiri praktis kelaparan untuk memuaskan ketakutannya.

Isabelle mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang salah ketika dia dibawa ke rumah sakit karena dia selalu merasa sangat lelah; tinggi badanya 1,65 meter dan beratnya tidak lebih dari 24 kilogram (dia sangat lemah sehingga dia tidak bisa berjalan).

Terapi itu efektif: gadis itu lagi-lagi merasakan rasa makanan, ingin hidup seperti orang lain dan bahkan bermimpi memiliki anak suatu hari.

 

(Foto: CBS / YouTube)

Anehnya, semua mimpinya masih mungkin, terlepas dari sikap ibunya, akibatnya dia tertekan dan kelaparan yang biasa ia alami.

Meskipun Isabelle telah menjadi model dan aktris untuk beberapa waktu (dia telah tampil di teater menggambarkan, umumnya, orang sakit) dia menjadi sangat terkenal pada tahun 2007.

Dia sangat kurus sehingga pada usia 25 dia tampak seperti wanita tua yang kelelahan; Bahkan, ia menjadi model untuk proyek sosial yang dirancang untuk menarik perhatian pada masalah anoreksia.

Foto-foto menakjubkan Isabelle menunjukkan apa yang bisa terjadi berkat keluarga dan ketidakpedulian sosial.

Setahun kemudian, Isabelle, menulis sebuah buku di mana dia menjelaskan secara mendalam apa artinya hidup dengan anoreksia. Melalui buku itu, ia ingin menyampaikan peringatannya kepada siapa saja yang bermimpi berkarier menjadi artis atau model.

Dia diundang ke beberapa acara, berbagi kisahnya dengan wartawan dan berhasil mencapai berat 33 kilogram; Sayangnya, kesehatannya tidak membaik: dia meninggal pada tahun awal 2019, tubuhnya tidak dapat mengatasi penyakit pernapasan.

 

(Foto: CBS / YouTube)

Sulit untuk mengetahui apakah sang ibu menyadari bahwa dia telah melumpuhkan putrinya sendiri sejak lama, tetapi pada Januari 2011 lalu, ibunya telah melakukan bunuh diri .

Kita juga tidak tahu apakah ayahnya yang selalu tidak berada di rumah menyadari apa yang terjadi pada putrinya. Kemungkinan kedua orangtua Isabelle begitu asyik dalam diri mereka sehingga mereka lebih suka meninggalkannya sendirian dalam menghadapi masalah kesehatannya.

Apa yang bisa kita pelajari dari semua ini? Anoreksia adalah gangguan mental yang membutuhkan perawatan dan tidak dapat dihindari. Itu tidak selalu kesalahan orangtua, tetapi fakta bahwa tidak ada ibu atau ayah yang harus menutup mata terhadap penderitaan anak yang menderita anoreksia.

Apakah Anda tahu kisah Isabelle sebelum ini?(yn)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular