Erabaru.net. Tanpa diduga, ciuman juga bisa berakibat fatal. Ada beberapa titik akupuntur pada tubuh yang sangat sensitif sehingga perlu untuk menghindari sentuhan.

Halaman Kknews melaporkan bahwa pasangan yang baru menikah di Hunan, Tiongkok, setelah menyelesaikan resepsi pernikahan yang melelahkan, pengantin pria terlalu tidak sabar untuk pindah kamar, jadi dia mencium pengantin wanita. Siapa yang menyangka, pengantin wanita tiba-tiba menjadi pucat, jatuh ke pelukan pengantin pria, detak jantung dan napas tiba-tiba berhenti …

Meskipun segera dibawa ke rumah sakit, pengantin wanita tidak bisa tertolong. Pernikahan yang penuh kegembiraan itu pun berubah menjadi duka, semua orang terkejut ketika mereka menerima kabar buruk itu.

Mengapa tragedi ini bisa terjadi?

Menurut para dokter, karena pengantin pria telah mencium terlalu keras pada titik kematian di leher pengantin wanita, yang merupakan sinus karotis. Karena terlalu lama memberi ciuman di titi tersebut, itu memberi banyak tekanan pada jantung, membuatnya tak tertahankan dan berhenti berdetak.

Apa itu sinus karotis?

Sinus karotis terletak di kedua sisi leher, 5-6 cm dari laring, besarnya seukuran biji kedelai. Setelah titik akupuntur ini dipengaruhi oleh kekuatan eksternal yang kuat, itu akan menyebabkan pingsan, menyebabkan jantung berhenti dan kematian. Meskipun daerah ini sangat berbahaya, banyak orang tidak memperhatikannya, yang menyebabkan banyak kecelakaan yang tidak diharapkan.

Jika Anda menggosok atau menekan leher terlalu keras, menekan sinus karotis secara tidak sengaja akan menyebabkan pingsan. Namun, tidak semua orang dalam bahaya hidupnya jika mereka secara tidak sengaja menyentuh arteri karotis.

Secara umum, bagi mereka yang hipersensitif terhadap titik akupuntur ini, tingkat kematian akan lebih tinggi. Orang-orang ini merupakan 5-25% dari populasi, terutama pasien dengan hipertensi dan penyakit jantung koroner, yang seringkali memiliki risiko kematian yang tinggi.

Jadi, saran dokter adalah jangan menekan atau mencium sinus karotis karena alasan apa pun, juga sebaiknya Anda tidak mengenakan sweater turtleneck yang ketat dan ikatan yang ketat.

4 titik pada tubuh yang sangat rentan/berbahaya:

Bagian belakang kepala

Padahal, posisi di belakang kepala sangat dekat dengan batang otak, batang otak adalah pusat kehidupan manusia, bertanggung jawab untuk menjaga fungsi vital seperti detak jantung dan pernapasan. Setelah bagian belakang kepala menerima benturan yang kuat dari luar, itu akan mengirimkan ke otak, mengancam kehidupan manusia dengan segera.

Tulang temporal

Tulang temporal adalah bagian tengkorak yang paling lemah dan paling tipis, hanya setebal 1-2mm. Karena ada arteri otak di daerah ini, benturan yang keras akan dengan mudah menghancurkan arteri, membentuk hematoma intrakranial dan menyebabkan kematian.

Limpa

Ketika datang ke organ internal, banyak orang sering berpikir bahwa jantung adalah tempat yang paling penting dan rentan. Namun faktanya, jantung ada di dada, memiliki tulang rusuk pelindung, dan limpa berada di rongga perut yang tidak terlindungi sehingga merupakan organ yang sangat rentan.

Testis

Testis adalah daerah dengan banyak jaringan saraf dan sangat sensitif terhadap perubahan tekanan. Bagi pria, ini adalah tempat di mana perlindungan atas diperlukan, setiap benturan yang ringan atau kuat akan menyebabkan rasa sakit dan bahkan kematian akibat syok.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular