Erabaru.net. Sangat sedikit orang yang tahu risiko serius yang bisa bersembunyi di balik akuarium ikan. Katie Stevenson, 34, hampir kehilangan nyawanya setelah terkena racun berbahaya yang ada di akuarium ikan rumahnya di Newport, Telford, Shropshire.

Katie harus tetap terisolasi selama 48 jam, sebuah tim yang mengkhususkan diri di daerah berbahaya bertanggung jawab untuk mensterilkan rumahnya pada 30 Juli lalu.

Suaminya Mark, 50, dan tiga putrinya Lacey, 11, Taleisha, 7 dan Skyla, juga terkena racun dari akiarium ikannya. Putra tertua pasangan itu, Cole, 14, berada di rumah sepupu pada saat kejadian.

Dokter berjuang untuk menyelamatkan hidup Katie, yang terkena racun patoksin, bahan kimia yang dilepaskan oleh karang. Ini menyebabkan kesulitan bernafas yang parah dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Racun itu adalah yang paling mematikan kedua di dunia, Katie belum pernah mendengarnya.

Setelah selesai membersihkan akuarium ikannya, suhu tubuhnya naik tajam. Dia mulai menggigil dan berhalusinasi dari efek racun, tak lama kemudian dia merasakan sakit tenggorokan, dia kehabisan nafas dan merasa sangat lemah.

Ketika dia mencari di Internet tentang gejalanya, dia menemukan bahwa karang dapat mengeluarkan racun yang sangat berbahaya . Meskipun kasus keracunan jenis ini tidak umum terjadi.

Katie menghubungi layanan darurat dan berasumsi bahwa dirinya disebabkan oleh infeksi virus.

“Saya gemetaran dari ujung kepala sampai ujung kaki, saya punya selimut dan saya kedinginan. Detak jantung saya telah meningkat banyak dan suhu tubuh saya sangat tinggi, ”katanya.

Baik Kate maupun suaminya tidak tahu bahwa karang yang mereka miliki di rumah berbahaya, mereka tidak mendapatkan peringatan pada saat mendapatkannya.

“Kami sudah punya fishbowl ini selama setahun dan kami selalu menjaga karang di bawah air,” Katie menjelaskan. “Kami berlibur dan menjumpai ikanya mati dan berpikir untuk mengosongkan akuarium, kami mengeluarkan koral dan mulai menyikatnya, dan saat itulah koral melepaskan racun.”

Ambulans yang membawa pasien lain ke Rumah Sakit Princess Royal Telford diarahkan ke Shrewbury untuk mencegah komplikasi yang terkait dengan infeksi.

Katie mengatakan bahwa paramedis yang membawanya mengenakan topeng di wajahnya untuk mencegah segala bentuk komplikasi.

Dokter memperhatikan bahwa itu adalah kasus Playtoxin sehingga mereka membawa dengan ambulans lain untuk membawa suami dan putri mereka: semua orang muntah, diare, dan tidak nyaman.

Ilustrasi.

Begitu mereka memasuki rumah sakit mereka tetap terisolasi. “Kami semua berada di satu ruangan dan tidak ada yang diizinkan masuk,” kata Katie.

Katie mendesak semua orang untuk mengetahui risiko memiliki karang di rumah, mengatakan mereka harus memperingatkan apa yang bisa terjadi sebelum menjualnya.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular