Erabaru.net. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak negara menyambut turis Tiongkok karena jumlah mereka yang besar dan daya belanjanya yang bagus. Namun, karena perbedaan standar moral dan budaya di Komunis Tiongkok, beberapa turis berperilaku melawan norma-norma dan menarik perhatian global.

Pada 13 Agustus lalu, seorang netizen Philipina berbagi video yang memperlihatkan seorang turis Tiongkok mengubur popok bayi yang kotor di pasir putih pantai di pulau wisata Boracay di Philipina, memaksa pihak berwenang menutup pantai selama 72 jam.

Boracay, Philipina adalah resor liburan yang terkenal, tetapi beberapa orang telah menyaksikan bahwa wanita Tionghoa ini mengubur popok anaknya di pantai.

Wanita itu rupanya ingin menyembunyikan popok bekas. Dia meraih popok, menggali lubang, dan kemudian menimbunnya dengan pasir. Dia pikir, itu lebih baik daripada hanya meninggalkan popok di pantai saja.

Di sisi lain, seorang wanita dengan seorang anak dan pergi ke pantai untuk membersihkan tubuh bagian bawah yang telanjang.


 
Video itu dengan cepat menjadi viral di Twitter, memperoleh 707.000 penayangan, sementara versi Facebook mengumpulkan 63.794 penayangan.

Juru bicara Pemerintah Philipina, Salvador Panelo mengatakan,: “Kami merasa dihina dengan sikap tidak sopan yang dilakukan di pulau yang indah di negara ini yang baru-baru ini direhabilitasi dengan upaya intens dan kolektif yang dilakukan oleh berbagai departemen dan lembaga pemerintah,” lapor Inquirer.net.

Area seluas 100 meter persegi ditutup untuk wisatawan oleh Departemen Lingkungan dan Sumber Daya Alam untuk memberikan jalan bagi pembersihan 72 jam.

Natividad Bernardino, Manajer Umum Boracay Inter-Agency Rehabilitation Management Group, mengatakan kepada ABS-CBN News bahwa orang-orang untuk sementara dilarang berenang di daerah itu.

“Kami melakukan operasi pembersihan dan menemukan di mana popok itu dikubur. Kami sekarang menggali di daerah tersebut, ”katanya.

Sekretaris Pariwisata Filipina Bernadette Romulo-Puyat mengatakan kepada ABS-CBN bahwa “Hal positif yang keluar dari hal ini adalah bahwa orang Philipina sadar untuk menjaga kebersihan Pulau Boracay. Boracay telah ditutup untuk pengunjung selama enam bulan tahun lalu untuk melakukan operasi pembersihan besar-besaran di pulau itu.”

Selain itu, pihak berwenang juga secara aktif melacak identitas wanita tersebut. Warga Philipina merasa kesal karena Boracay dicemari oleh wisatawan asing.(yn)

Chinese Tourist is Watched Burying Baby Poop-Diaper Under Boracay Sand

Chinese Tourist is being watched burying her Baby poop-used-Diaper under Boracay sand at White beach Balabag.

تم النشر بواسطة ‏‎Boracay Island‎‏ في الثلاثاء، ١٣ أغسطس ٢٠١٩

Sumber: Goodtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular