Erabaru.net. Merawat lingkungan dan menjaga ruang publik tetap bersih adalah komitmen semua warga. Itulah sebabnya kampanye telah diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mempromosikan tindakan-tindakan yang berkontribusi terhadap pelestarian planet kita.

Namun sayangnya, dalam beberapa kasus perlu menerapkan hukuman untuk mengubah pola perilaku salah yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Baru-baru ini Dewan Kota Getafe menetapkan bahwa mereka yang membuang puntung rokok, kulit kacang, permen karet atau limbah lainnya dapat didenda dengan jumlah yang mencapai 750 euro (sekitar Rp 11,8 juta).

Informasi ini diterbitkan dalam Lembaran Resmi Komunitas Madrid yang menampilkan teks lengkap dari peraturan kota yang baru.

Sejak Rabu lalu undang-undang ini mulai berlaku. Selain itu, juga akan didenda karena meludah, menghina di jalan dan mengibaskan karpet di balkon dan jendela .

Demikian juga, mereka yang berlatih permainan di ruang publik dan melakukan kompetisi olahraga massal dan spontan yang melanggar hak-hak warga tentang penggunaan ruang publik akan dikenakan sanksi .

Undang-undang baru itu mempertimbangkan pelanggaran serius yang akan dikenai sanksi denda antara 1.500 dan 3.000 euro. Ini terdiri dari mengonsumsi makanan atau minuman, beralkohol atau tidak, di taman umum, kebun, alun-alun atau jalan umum tanpa izin kota.

Mereka juga akan mempertimbangkan pelanggaran serius terhadap perilaku yang mencegah kebebasan bergerak warga di ruang publik.

Pertunjukan musik akan dibatasi di ruang publik tanpa izin sebelumnya dari balai kota. Serta tindakan pribadi yang diambil di luar jam antara 10:00 dan 22:00 jam dengan durasi melebihi 30 menit atau melebihi periode dua jam pada hari yang sama di lokasi yang sama.

Adapun pelanggaran kecil, mereka akan dikenakan sanksi dengan denda maksimum 750 euro (sekitar Rp 11,8 juta) untuk “mengucapkan secara tertulis atau lisan, penghinaan terhadap otoritas kota, anggota korporasi atau pejabat dan pekerja lainnya.”

Praktek aksi di jalan dan penggunaan sepeda , skate atau skateboard di luar area yang telah ditetapkan untuk tujuan ini akan dilarang .

Permainan dengan bola atau instrumen lainnya akan dilarang ketika ada risiko untuk pihak ketiga atau dilakukan pada waktu yang tidak tepat yang mengganggu warga lainya.

Sanksi tersebut telah menimbulkan kontroversi besar di internet oleh mereka yang mengatakan bahwa beberapa dilebih-lebihkan, sementara yang lain memuji tindakan itu.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular