- Erabaru - http://www.erabaru.net -

NASA Mengungkapkan Gambar Satelit Mengejutkan dari Kebakaran Amazon yang Menghancurkan

Erabaru.net. Selama dua minggu api membakar Amazon, sekitar 500 ribu hektar lahan telah rusak oleh kebakaran terbesar yang tercatat dalam sejarah di tempat itu yang menyebabkan kekhawatiran pada populasi.

Daerah yang dikenal sebagai “Paru-paru dunia” karena ukurannya yang luas dan beragam hayati telah dirusak oleh gelombang kebakaran hutan yang paling dahsyat dalam tujuh tahun terakhir menurut informasi dari INPE (National Institute for Space Research).

[1]

Gambar-gambar kebakaran Amazon telah menyebar melalui jaringan sosial, kota-kota di Brazil seperti Sao Paulo telah sangat terpengaruh. Ibukota negara Amerika Selatan itu penuh dengan asap.

Sebagian besar pengguna mengklaim bahwa setelah 16 hari melihat bagaimana nyala api membakar hutan, pihak berwenang tampaknya tidak mengumumkan dan melakukan tindakan secara terbuka dalam hal ini.

[2]

Baru-baru ini, NASA menerbitkan gambar dari satelit kebakaran yang melanda Amazon.

[3]

Pada gambar ini Anda dapat melihat semua fokus aktif di area tersebut . Sejak itu diumumkan kepada publik, semua orang telah terkejut dengan besarnya kerusakan yang disebabkan oleh api.

[4]

Flora dan fauna berada dalam bahaya serius, hewan dan tumbuhan Amazon bisa punah.

[5]

Di tempat itu ada tiga juta hewan yang mungkin terkena dampak serius dari api. Sejak Kamis pekan lalu, INPE mendeteksi 9.507 kebakaran hutan baru, sebagian besar di antaranya dihasilkan di lembah Amazon.

Tahun ini Brasil telah melampaui rekor dalam catatan kebakaran hutan di hutan hujan Amazon-nya. Dari Januari hingga Agustus, 72.843 titi api telah terdeteksi oleh satelit.

Ini adalah angka tertinggi sejak 2013 ketika data resmi yang tidak disadari warga telah dipublikasikan.

Kebakaran di lembah Sungai Amazon telah mempengaruhi 68 cadangan yang dilindungi karena alasan lingkungan atau bagi penduduk asli yang tinggal di sana.

[6]

Hampir tidak ada yang tidak peduli terhadap situasi ini yang begitu mengkhawatirkan sehingga bisa membahayakan planet kita setiap hari. Gambar yang ditangkap oleh NASA di mana semua kebakaran muncul telah menyebabkan keributan di jejaring sosial.

Pihak berwenang diharapkan untuk menyelesaikan peristiwa tragis sambil bekerja tanpa lelah untuk mengendalikan api.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi: