Erabaru.net. Laura Lou Chambers adalah seorang wanita dari Nottingham, Inggris, yang pada 8 Agustus lalu mengalami kesedihan terbesar, mimpi buruk setiap ibu, yang akan menandai hidupnya untuk selamanya.

 

Laura adalah ibu dari 2 anak dan Olivia yang berusia 4 tahun hampir kehilangan nyawanya karena dia.

Setelah gadis kecilnya hampir meninggal tersedak karena kesalahan umum yang dapat terjadi di rumah mana pun, ia memutuskan untuk membagikan pengalamannya yang mengerikan di jejaring sosialnya.

Laura menulis di postingannya bahwa dia sedang membersihkan rumahnya ketika dia menyuguhkan roti lapis pada Oscar dan Olivia kecilnya, segenggam anggur dan sereal kering untuk makan malam.

“Tadi malam Olivia hampir meninggal. Dan itu salah saya, ” sang ibu memulai kisah yang memilukan, yang mengumpulkan lebih dari 16.000 komentar dan telah dibagikan 73.000 kali.

 

Last night Olivia nearly died. And it was my fault. I made her and Oscar a snack, handful of grapes and some dried…

تم النشر بواسطة ‏‎Laura Lou Chambers‎‏ في الأربعاء، ٧ أغسطس ٢٠١٩

 

Sang ibu meyakinkan bahwa dia biasa memotong anggur untuk anak-anaknya, tetapi karena dia sangat sibuk dan tergesa-gesa, dia memutuskan kali ini untuk mengabaikannya karena dia menganggap bahwa Olivia sudah tumbuh dewasa.

“Ini pertama kalinya sejak saya mendengar tentang bocah malang yang meninggal makan anggur yang tidak dipotong menjadi dua. Saya berpikir: dia hampir berusia 5 tahun, dia bukan tipe anak yang memiliki masalah dengan makanan, dan saya cepat-cepat menyelesaikan membersihkan rumah, ”tulisnya.

Begitulah anak-anak naik ke lantai pertama dengan mangkuk mereka untuk terus bermain sementara ibu mereka selesai membersihkan debu kamar. Dalam hitungan menit apa yang terjadi bisa saja berakhir tragis dan tidak menguntungkan.

Laura menceritakan bahwa pada satu titik dia mematikan penyedot debu dan mulai mendengar suara putus asa gadis kecilnya yang berjuang untuk hidupnya.

“Aku sedang menggunakan penyedot debu, untungnya aku mematikannya ketika aku mendengarnya dari atas tangga. Saya langsung tahu apa yang terjadi. Aku berlari ke arahnya. Dia tidak bisa bernapas. Dia sedang makan anggur dan itu telah melesat ke bagian belakang tenggorokannya, ”kata Laura di posnya.

Ibu yang sedih itu berlari untuk menemukan putrinya megaruk-garuk lehernya dengan bibir sudah membiru, sementara putranya yang lain terus menangis ketika dia menyaksikan pemandangan yang mengerikan itu.

“Aku membalikkannya dan memukulnya sekuat tenaga di antara tulang belikat, tapi tidak membuahkan hasil. Dia menatap mata saya, dia tidak bisa bernapas sama sekali, ” katannya.

Untungnya, suaminya, Jamie, berhasil meredam kegugupannya dan dengan akal sehat yang luar biasa, membuat keputusan yang tepat: dia melakukan manuver untuk membebaskan saluran udara Olivia.

“Dia mengirim anggur yang di foto ini terbang di sekitar ruangan,” tulis Laura.

Sebuah manuver yang menyelamatkan hidup Oli dan membuat ibunya benar-benar hancur saat membayangkan bahwa dia bisa kehilangan gadis kecilnya.

“Saya berdiri di sana mengawasinya tidur. Saya menangis hampir sepanjang malam dan hati saya sakit ketika saya melihat dadanya di mana masih ada goresan kuku dan lehernya tergores, TOLONG, TOLONG, ini adalah pengingat bagi semua orangtua di luar sana, hidup saya hampir berubah selamanya tadi malam, semua karena kecerobohan saya, ”pungkasnya di postingannya.

Menurut organisasi Kesehatan Anak Stanford, obstruksi jalan nafas adalah penyebab utama kematian terkait dengan cedera yang tidak disengaja pada anak di bawah satu tahun.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular