Erabaru.net. Pada 2013, Li Zhihua dari Hubei, Tiongkok, mengalami koma setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera otak serius. Dia ditabrak sepeda motor ketika dia berada di atas skuternya untuk bekerja.

Sejak itu, istrinya, Zhang Guihuan, selalu berada di sisinya.

Dia merawatnya tanpa syarat 20 jam sehari, mengabdikan dirinya sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan khususnya bahkan dengan mengorbankan jam tidurnya.

Sepanjang waktu itu, dia tidur maksimum tiga jam sehari . “Selagi aku hidup, aku akan terus melayaninya,”katanya.

Dia memberikan cinta dan perhatiannya, memberinya makan, memandikannya, dan berbicara dengannya.

Wan Qing’an, yang mengikutinya sejak Li koma, mengatakan kepada media setempat: “Ketika dia dipindahkan ke rumah sakit setelah kecelakaan dia dalam keadaan vegetatif, dia tidak bereaksi terhadap apa pun .”

Prognosis Li tidak membesarkan hati, dokter memberi tahu istrinya bahwa kemungkinan besar dia dalam keadaan veggetatif tanpa batas waktu.

Tetapi Zhang menolak kehilangan harapan, mengatakan bahwa dia tidak mau menerima perkatan dokter itu dan berpegang pada kemungkinan bahwa suatu hari suaminya akan bereaksi.

Selama lebih dari 2.000 hari, dia tinggal di samping tempat tidur suaminya untuk mengobrol dengannya dan menyanyikan lagu-lagu favoritnya. Satu-satunya tujuannya adalah agar kondisinya membaik, di samping menunjukkan kepadanya betapa dia sangat mencintainya.

“Apa yang dilakukan Zhang, tentang berbicara dengannya dan menyanyikan lagu-lagu yang disukainya, sangat berguna untuk merangsang sistem sarafnya ,” kata Dr. Wan.

Dalam lima tahun di mana dia memberikan tubuh dan jiwa untuk perawatan suaminya, dia kehilangan berat 10 kg, dia secara fisik sangat lelah .

Untuk memberi makan Li, dia harus meletakkan makanannya di dalam mulutnya dan dengan lembut menekan lidahnya sehingga dia menanggapi rangsangan dan tahu bahwa dia bisa mengonsumsi makanan.

Sampai setelah lima tahun, Li bangun dan kata-kata pertamanya adalah: “Istri, aku mencintaimu!”

Ketika Li bereaksi, dia dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan pemulihan. Dr. Wan berkata bahwa walaupun dia tidak dapat mengungkapkan apa yang dia rasakan, dia sepenuhnya sadar akan apa yang terjadi di sekitarnya.

Gambar yang diambil di rumah sakit menunjukkan bagaimana Zhang membantu Li dalam terapi rehabilitasinya.

Setelah lebih dari satu tahun perawatan, Li telah mengalami pemulihan dengan memuaskan. Salah satu perawat rumah sakit berkomentar bahwa Zhang telah banyak berkontribusi dalam pemulihan Li. ” Dia mengajarinya banyak gerakan dan sangat sabar , dia tidak pernah mengeluh.”

Zhang senang dengan pemulihan suaminya dan menegaskan bahwa dia akan terus mendukungnya. Kisah cinta Anda adalah inspirasi bagi dunia.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular