Erabaru.net. Seorang gadis 22 tahun mengalami kebutaan di satu matanya, setelah mencoba memasak telur dengan trik yang dilihatnya di Internet .

Bethany Rosser dari Redditch, Worcestershire, Inggris, ingin menyiapkan sarapannya dengan cepat dan mudah tanpa berpikir bahwa ini akan membuatnya kehilangan penglihatan mata kanannya.

Bethany mencari di internet cara paling sederhana untuk memasak telur dalam microwave dan setelah memeriksa berbagai situs dia memilih rekomendasi yang dia temukan di Delish, sebuah situs web resep memasak.

Gadis itu merasa aman dengan resep itu dan tidak berpikir ada yang salah dengan masalah ini, jadi dia mulai bekerja.

“Ada banyak situs web dan video YouTube yang mengatakan Anda bisa melakukannya. Namun, saya menggunakan instruksi yang mereka berikan dalam ‘Delish’, ”jelas Bethany Rosser.

Sekitar jam 09:00 pagi, setelah memasak beberapa telur selama sekitar enam menit pada suhu 900W, ia memutuskan untuk mengeluarkan teur dari microwave untuk mendinginkan.

Pada saat itulah telur itu meledak, menyebabkan luka serius di wajahnya.

“Instruksi dikatakan memasak telur dalam microwave selama enam hingga delapan menit. Menjadi bijaksana, saya menunggu selama enam menit dan membawa mereka keluar. Ketika saya melihat ke dalam stoples untuk melihat apakah telur sudah siap, telur itu meladak dan mengenai wajah saya, ”kata Bethany Rosser.

Kecelakaan rumah ini telah menyebabkan wanita itu kehilangan penglihatan di mata kanannya, serta luka bakar tingkat tiga di wajah dan lehernya. Cedera yang sangat menyakitkan.

“Aku bisa merasakan kulitku mengelupas dan berantakan,” Rosser menjelaskan.

Pada saat kecelakaan itu, Bethany sendirian di rumah dan reaksi pertamanya adalah berlari ke wastafel dan menaruh air dingin di wajahnya. Setelah ini, ia menelepon saluran darurat untuk meminta bantuan.

Bethany dilarikan ke Unit Luka Bakar Rumah Sakit Queen Elizabeth di Birmingham. Para dokter merawat luka bakarnya dengan perawatan yang mencakup kompres basah, dan ia harus menghabiskan sepanjang malam di pusat medis.

Wanita muda itu pulih dari kecelakaan itu. Dokter telah mengatakan kepadanya bahwa bekas luka itu tidak akan permanen tetapi ia diperkirakan menderita perubahan warna wajah jangka panjang. Selain itu, belum ditentukan apakah kehilangan penglihatannya hanya untuk sementara.

“Mata saya sudah mulai terbuka dan saya bisa melihat, tetapi sangat buram,” katanya.

Ini adalah hari terburuk dalam hidupnya, menurut Rosser, yang telah benar-benar marah pada situasi itu karena ia menemukan bahwa kasusnya bukan satu-satunya. Selain gadis ini, ada orang lain yang terkena “erupsi telur vulkanik”.

“Aku tidak akan pernah merebus telur dalam microwave lagi, dan kuharap tidak ada orang lain yang melakukannya,” kata Rosser.

Di halaman itu wanita muda memberikan saran kecil menambahkan garam untuk mencegah telur meledak. Namun, kami telah melihat hasil yang tidak menguntungkan.

Untuk alasan ini, Bethany telah membagikan kisahnya untuk memperingatkan orang lain dan bahwa jangan ada orang lain yang mencoba di rumah mereka, karena itu adalah sesuatu yang sangat berbahaya. Ada banyak tips atau tutorial yang kita lihat di Internet tetapi tidak semuanya selalu benar-benar aman.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular