Erabaru.net. Selasa lalu seorang pemuda Spanyol kembali dari perjalanan dari Thailand ke Munich, di pagi hari ia mendarat di bandara tersibuk kedua di Jerman.

Setelah liburannya di Bangkok ia berhenti di Munich di mana ia akan mengambil penerbangan lain yang akan membawanya ke Madrid, Spanyol.

Ketika meninggalkan pesawat, dia berhenti di kamar mandi dan mulai berjalan ke arah yang berlawanan. Mungkin bingung oleh kelelahan perjalanan dan arus penumpang yang turun dari pesawat di sebelahnya, dia tidak menyadari bahwa dia pergi ke arah yang salah-area terlarang.

Pria muda yang diperkirakan berusia antara 20 dan 25 tahun, berhenti di pintu yang memberikan akses ke area terlarang yang hanya boleh dilewati oleh para pelancong yang melewati kontrol keamanan.

Ketika dia berada di depan pintu, dia menekan tombol untuk membukanya, lalu alarm keamanan berbunyi.

Pembukaan pintu ini merupakan risiko, menunjukkan bahwa seorang penumpang yang datang dari luar wilayah Schengen telah melanggar kontrol untuk memasuki zona keamanan tanpa izin.

Setelah alarm peringatan berbunyi, bagian dari dua terminal di bandara Munich harus dikosongkan mengikuti protokol keamanan.

Semua orang harus meninggalkan tempat itu mengikuti perintah petugas keamanan, para pelancong dapat masuk kembali setelah beberapa menit.

Agen keamanan menangkap pemuda Spanyol yang membuka pintu, dia diinterogasi oleh pasukan keamanan dan harus menghadapi pengadilan. Dia tidak pernah berpikir kesalahannya akan memiliki konsekuensi pidana.

Tapi tidak hanya itu, di samping itu, 200 penerbangan harus dibatalkan dan sekitar 1.800 penumpang terpengaruh.

Kekacauan muncul di bandara setelah tindakan ceroboh pemuda itu. Seribu penumpang harus bermalam di hotel-hotel yang berdekatan dengan bandara yang dilayani oleh maskapai penerbangan yang terkena dampak, sebagian besar pelancong dipindahkan pada penerbangan Rabu.

Menurut informasi dari polisi Spanyol, pemuda itu “ngeri” dengan apa yang terjadi. Akhirnya, ia telah kembali ke Spanyol setelah pihak berwenang di Jerman membuktikan bahwa akses ke area terlarang itu ‘kecelakaan’.

Setelah perubahan besar dalam logistik terminal udara, lalu lintas bandara berhasil kembali normal.

Pada Rabu tidak ada penyimpangan yang dilaporkan dalam keberangkatan penerbangan , tidak ada pembatalan atau keterlambatan pada bagian dari maskapai mana pun.

Tentunya setelah pengalaman ini, pemuda itu akan berjalan dengan sangat hati-hati ketika berada di terminal udara untuk menghindari kejadian lain yang tidak diinginkan.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular