- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Gadis Muda Koma di Rumah Sakit Setelah 3 Tahun Merokok Rokok Elektrik Setiap Hari

Erabaru.net. Seorang gadis remaja mengakui bahwa setelah 3 tahun merokok rokok elekrik secara terus menerus, dia koma dan menderita penyakit paru-paru yang langka.

[1]
Tiga tahun lalu, Nelson mulai merokok rokok elektrik karena dia pikir itu lebih aman daripada rokok tradional. (Foto: Facebook)

Awal bulan Agustus, Maddie Nelson yang berusia 18 tahun dirawat di rumah sakit karena koma setelah nyeri dada dan mual. Beberapa minggu sebelumnya, Nelson merasa tidak enak badan tetapi tidak pergi ke rumah sakit.

Dia akhirnya demam dan ketika dirawat di rumah sakit, para dokter menemukan paru-paru Nelson mengalami peradangan serius, mereka juga menunjukkan kebiasaannya merokok rokok elektrik adalah penyebabnya.

[2]
Keluarga Nelson telah mendesak orang untuk menghentikan kebiasaan merokok. (Foto: Facebook)

Nelson dirawat di rumah sakit pada awal Agustus, berpikir dia akan berada di rumah sakit hanya untuk satu hari tetapi kesehatan Nelson semakin memburuk.
Awalnya dia dipasangi ventilator tetapi tidak bisa bernapas dan harus dipindahkan ke unit perawatan intensif.

Dia sadar kembali pada 3 Agustus dan mulai pulih, bisa bernapas dan makan sendiri.

Dokter mendiagnosis dia dengan pneumonia eosinofilik akut – penyakit langka yang disebabkan oleh akumulasi sel darah putih di paru-paru untuk mengatasi peradangan.

Di situs web Gofundme, anggota keluarga meminta sumbangan untuk biaya rumah sakit Nelson dan berbagi situasi kesehatannya dari yang biasa hingga hampir meninggal.

Nelson kemudian membagikan kisahnya di Facebook untuk berbagi efek dan menyarankan orang-orang untuk berhenti merokok.

“Saya membagikan cerita saya sehingga Anda semua tahu bahwa ada zat berbahaya dalam vape (rokok elektrik) dan saya harus membayar harganya.”

“Aku pernah berkata pada diriku sendiri bahwa itu tidak akan terjadi padaku, tetapi itu bisa dan akan terjadi padamu … dengarkan nasehatku, jangan merokok vape.”

[3]
Keluarga sangat khawatir tentang kesehatan Nelson. (Foto: Facebook)

Nelson mengatakan bahwa dokter mengatakan mungkin saja rokok elektrik menyebabkan penyakitnya.

“Ketika Anda menghirup udara lembab vape, itu menciptakan lingkungan yang sempurna bagi bakteri untuk tumbuh di paru-paru Anda dan [paru-paru] mulai terinfeksi,” katanya.

Maddie Nelson menyarankan orang lain untuk melepaskan rokok elekrik setelah sakit parah. (Foto: Facebook)

Dokter juga mengatakan gambar sinar-X Nelson adalah salah satu kasus terburuk yang pernah mereka lihat dan berencana untuk menggunakannya sebagai bahan pengajaran.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi: