- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Tindakan Seorang Gadis Berusia 4 Tahun Menyelamatkan Sebuah Keluarga dari Api yang Berbahaya

Erabaru.net. Tidak pernah mudah untuk bagaimana kita harus bertindak di tengah situasi darurat. Banyak dari kita mungkin tahu persis apa yang harus kita lakukan, tetapi di tengah tekanan, mudah bagi kita untuk melupakan langkah apa yang harus dilakukan untuk keselamatan kita dan orang lain.

[1]

Namun, seorang gadis kecil, Rosie Moran yang baru berusia 4 tahun yang tinggal di Idaho di Amerika Serikat ini tahu bagaimana harus bertindak dalam situasi yang benar-benar tak terduga. Sekarang dia dikenal sebagai pahlawan kecuk, yang menyelamatkan seluruh keluarga dari api yang berbahaya.

[2]

Keluarganya memiliki kebiasaan menghabiskan beberapa jam setiap hari mengendarai sepeda dan melakukan kegiatan luar ruangan lainnya.

Selama beberapa detik, Rosie kecil berpisah dari keluarganya dan kemudian kembali dengan sangat waspada untuk memberi tahu orangtuanya tentang sesuatu yang sedang terjadi.

[3]

“Dia kembali dengan kecepatan penuh untuk memberi tahu saya bahwa rumah tetangga terbakar,” kata ayahnya.

Ayahnya, Sean Moran, tidak ragu untuk mengikutinya untuk memastikan apa yang terjadi. Dia segera memperhatikan asap tebal keluar dari sebuah rumah .

Segalanya tampak menunjukkan bahwa api baru saja dimulai dan bahkan anggota keluarga itu tidak menyadari bahaya besar yang mereka hadapi.

Sean mulai berteriak untuk memperingatkan para tetangga dan menyerukan keadaan darurat menunggu petugas pemadam kebakaran. Ernie Ortiz, istri dan putrinya ada di rumah. Pemberitahuan Sean dan si kecil Rosie sangat penting untuk menyelamatkan keluarga itu dan keluar dari sana secepat mungkin sebelum api menyebar.

Api itu disebabkan oleh pembakaran bahan bangunan yang tersisa dari renovasi.

[4]

Sean mengambil selang air dan mulai menyemprotkan air ke seluruh tempat untuk mencoba menjaga situasi tetap terkendali sampai datangnya petugas pemadam kebakaran. Ashley Rosenbaum adalah salah satu dari mereka yang bertanggung jawab untuk memadamkan api dan sangat terkesan dengan reaksi Rosie yang luar biasa .

“Sungguh luar biasa melihat bahwa gadis sekecil itu tahu persis apa yang harus dia lakukan dalam situasi seperti itu,” katanya.

[5]

Rosembaum memutuskan untuk memberikan hadiah kepada gadis manis itu sehingga mereka mengirim sebuah plakat kecil untuk tugas pemadam kebakaran mereka. Api bisa dikendalikan tetapi mereka mengatakan bahwa jika semua orang tidak menyadari, lima menit kemudian nasib keluarga Ortiz bisa berakibat fatal.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi: