Erabaru.net. Clare Howard dari Swansea, Wales, dulunya adalah seorang atlet karate dengan hasrat yang besar. Namun, semuanya berubah ketika dia menderita cedera lutut dan pensiun. Gaya hidupnya mulai berubah tiba-tiba dan tubuhnya pun bertambah berat.

Clare saat ini berusia 48 tahun, beratnya hampir 140 kilogram dan merasa bahwa ia tidak akan pernah sama lagi . Untungnya, putranya mengatakan bahwa dia akan menikah dan dirinya memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk menantang dirinya sendiri dan memulai program penurunan berat badan yang intens .

“Aku sangat sedih untuk pergi ke pernikahan seperti ini,”ujarnya.

Clare takut pada hari pernikahan besar itu, yang akan dilakukannya hanyalah mempermalukan putranya karena berat badannya. Dia memutuskan untuk berhenti makan begitu sering dan bergabung dengan program Slimming World untuk berolahraga dan belajar makan makanan sehat dan seimbang.

Pada beberapa kesempatan, Clare berusaha mengubah hidupnya dan karena alasan tertentu ia selalu mengabaikan tujuannya. Kali ini berbeda. Kelas-kelas di Slimming World tampak sangat menyenangkan dan dia tidak pernah melewatkan sesi pelatihan.

Dia bahkan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sehingga dia dapat berkonsentrasi sepenuhnya pada tujuan penting ini.

“Ketika putra saya menikah, saya hanya kehilangan 38 kilogram. Semua orang memberi selamat kepada saya karena itu tampak hebat di foto-foto dan anak saya sangat bangga,” katanya.

Meski begitu, Clare bertekad untuk terus bekerja sampai dia mencapai berat badan ideal. Sekarang, 15 bulan kemudian, Clare berhasil mencapai setengah dari berat badannya. Beratnya 70 kg dan telah menjadi orang yang atletis lagi.

Dia telah kembali seperti semula dengan penuh sukacita kebiasaan melakukan perjalanan panjang dan bersiap untuk kembali untuk bersaing dalam gairah lamanya : karate.

Dia juga berhasil belajar banyak tentang memasak dan tahu bagaimana menyiapkan hidangan favoritnya dengan cara yang jauh lebih bermanfaat bagi kesehatannya.

Clare mengatakan,: “Aku harus mengucapkan selamat tinggal pada hal-hal yang sangat lucu . Pada bulan April saya kembali ke puncak gunung. Sebelumnya saya tidak bisa berjalan 100 meter tanpa merasa seperti saya kehabisan nafas.”

Sekarang, Clare merasa dia telah mendapatkan kembali hidupnya dan bersedia untuk melanjutkan pekerjaannya dan melakukan yang terbaik dalam kompetisi karate. Clare telah berhasil menunjukkan kepada kita bahwa tidak ada kata terlambat untuk memperjuangkan tujuan kita.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular