Erabaru.net. Kolam renang 360 derajat yang pertama di dunia akan dibangun di lantai 55 sebuah gedung di London, Inggris, yang memungkinkan para perenang untuk melihat lurus ke bawah dan sebaliknya.

Tentunya banyak yang akan bertanya-tanya bagaimana cara orang untuk masuk ke kolam ini. Firma desain mengatakan para perenang akan keluar dan memasuki kolam melalui “tangga spiral yang naik dari pintu kapal selam yang tergeletak di dasar kolam”.

(Foto: CNN)

Anda bisa bayangkan itu seperti tabung dalam tabung yang lebih besar. Pipa pertama akan membuka jalur melalui air dan menciptakan ruang tertutup (Airlock). Pipa kedua akan menjadi tempat tangga menuju ke permukaan kolam.

Sistem ini dikendalikan oleh pengontrol yang dapat diprogram, yang biasanya digunakan dalam industri, untuk mengotomatiskan proses membuka dan menutup katup dan mengunci pada waktu yang tepat. Pembuatannya sangat rumit tetapi akan membawa pengalaman yang sangat berharga.

(Foto: CNN)

Sistem “inlet tangki” akan muncul dari sudut kolam. Di bawah ini akan menjadi ruang ganti atau layanan kolam renang lainnya. Dindingnya terbuat dari akrilik bukan kaca. Bahan ini memungkinkan cahaya untuk menembusnya dengan panjang gelombang seperti air, membuat penonton dari luar terlihat seperti massa air yang menggantung.

Bangunan itu akan memiliki kolam di atap. (Foto: CNN)

Lebih jauh di bawah ini adalah hotel bintang 5 dengan banyak layanan premium lainnya. Kolam renang, yang dirancang oleh Compass Pools, direncanakan terletak di bangunan setinggi 200 meter, tetapi lokasi konstruksinya belum ditentukan, hanya diketahui akan dimulai pada tahun 2020.

(Foto: CNN)

Para desainer juga dilengkapi anemometer untuk memantau kecepatan angin, memastikan bahwa air di danau itu pada suhu tetap, dan tidak terlalu penuh untuk jatuh ke jalan di bawahnya. (yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular