- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Pesawat Ini Bisa Membawa Anda dari LA ke Tokyo dalam Waktu Kurang dari 2 Jam

Erabaru.net. Para ilmuwan dan insinyur sekarang sedang mengembangkan pesawat hipersonik yang secara drastis dapat mengurangi waktu penerbangan internasional yang panjang.

Dengan kemajuan baru dalam teknologi dan bahan, para peneliti bekerja pada generasi baru dari pesawat supersonik dengan kecepatan antara 1 Mach hingga 8 Mach, menurut NBC .

Boeing mengumumkan desain untuk sebuah pesawat pada tahun 2018, yang akan mampu menurunkan kecepatan hipersonik pada 5 Mach.

Dikoordinasikan oleh Polytechnic University of Turin dan dikembangkan oleh beberapa organisasi Eropa, Stratofly MR3 juga merupakan game-changer dan akan mencapai kecepatan hingga 8 Mach atau 5.400 mil per jam.

[1]
Model pesawat Stratofly hypersonic.(Foto: Stratofly)

Meskipun teknologi ini tidak akan siap untuk diuji di luar laboratorium hingga 2035, mereka dapat memangkas jumlah waktu yang diperlukan untuk penerbangan mendatang.

Misalnya, penerbangan dari Kota New York ke Sydney, Australia hanya akan memakan waktu sekitar tiga jam. Perjalanan dari Los Angeles ke Tokyo akan sedikit kurang dari dua jam sekitar satu setengah jam.

[2]

“Kami ingin pergi ke Mars tetapi masih memiliki jarak yang sangat besar (memisahkan kami) di Bumi,” kata Nicole Viola, profesor desain sistem aerospace di Polytechnic University of Turin dan koordinator proyek Stratofly melalui NBC.

“Akan jauh lebih mudah untuk melakukan perjalanan ke tujuan yang jauh,” tambahnya.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi: