Erabaru.net. Pada 15 Agustus, Elizka dilahirkan melalui operasi caesar dengan berat 2.130 kilogram dengan panjang 42 sentimeter. Bayi itu selama 117 hari dalam kandungan ibunya yang didiagnosis dengan kematian otak.

Eva, sang ibu, dari Republik Ceko, meninggal pada usia 27 tahun, setelah menderita serangan epilepsi selama kehamilan pertamanya. Pada saat itu, ia didiagnosis menderita malformasi arteri dan mulai perawatannya hingga kelahiran bayinya.

Selama kehamilan Elizka, pada usia kehamilan 16 minggu, ia dirawat di rumah sakit karena pendarahan otak yang disebabkan oleh perubahan genetik.

Saat itu, bayinya berbobot 250 gram. Kondisi ibunya sangat serius, ia didiagnosis menderita kematian otak, tetapi para dokter memutuskan untuk membuatnya tetap bernafas dan fungsi vital tetap berjalan sehingga kehamilannya bisa tuntas.

Eva tetap hidup secara artifisial sampai 40 minggu kehamilan selesai.

Para dokter di rumah sakit Republik Ceko tempat Eva dirawat melakukan operasi caesar , menggambarkan kasus ini sebagai sesuatu yang unik di dunia.

“Puncaknya adalah waktu rawat inap dan pertumbuhan bayi yang mencapai 2 kilogram melawan prognosis apa pun,” kata salah satu dokter di Rumah Sakit Medis Brno.

Keterlibatan keluarga juga memainkan peran penting selama kehamilan, mereka menempatkan lagu-lagu di ruangan tempat Eva dirawat, mereka memijat perutnya dan menjejalkan boneka hewan agar tetap hangat di daerah itu.

Idenya adalah bahwa bayi itu tahu bahwa mereka menunggunya dengan antusias dan dapat merasakan cinta yang ibunya tidak dapat sampaikan kepadanya karena kondisinya.

Sebagai sebuah tim, anggota keluarga dan dokter berjuang untuk mensimulasikan kehamilan dalam kondisi normal . Nenek bayi itu membacakan cerita dan para perawat berbicara dengannya setiap hari. Bahkan dengan bantuan mesin mereka mensimulasikan bahwa ibu berjalan untuk memberikan sensasi gerakan untuk menciptakan kembali lingkungan kehamilan normal.

Mereka secara permanen memantau perkembangan bayi, memastikan bahwa ia menerima aliran makanan yang diperlukan , serta aktivitas paru-paru dan fungsi ginjal ibu.

Pavel Ventruba, kepala Departemen Ginekologi dan Bersalin rumah sakit, menyoroti: “Ini adalah kasus yang sangat langka, itu akan membuat sejarah dalam dunia kedokteran dan mengkonfirmasi kekuatan besar kehidupan manusia yang baru lahir.”

Dia meyakinkan bahwa tidak ada preseden di dunia di mana kehidupan ibu diperpanjang begitu lama dan bayi mencapai berat itu.

Saat ini, gadis itu berada di bawah perawatan ayah dan bibinya, yang sedang menyusui dia.

Komunitas Trebic, di tenggara Republik Ceko, sangat tersentuh oleh kasus ini dan mereka telah mengumpulkan dana untuk membantu ayah bayi itu, ratusan orang telah menyatakan solidaritas mereka pada keluarga itu.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular