- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Situs Berita Srolanhnak Melaporkan Kelahiran Bayi Raksasa dengan Berat 6,8 Kilogram

Erabaru.net. Berat bayi ini saat lahir setara dengan anak berusia 6 bulan dan dua kali lipat dari bayi baru lahir normal.

Kita sering melihat bayi yang lahir dengan berat normal biasanya memiliki berat badan antara 2,5 – 4kg. Jadi, kasus bahwa bayi yang baru lahir dengan berat hampir mencapai 7kg adalah hal yang luar biasa.

Dalam beberapa hari terakhir, di situs jejaring sosial menyebarkan gambar bayi baru lahir dengan berat 6,8kg. Banyak orang, terutama para ibu, mengungkapkan perasaan mereka pada gambar-gambar yang tampaknya terlalu “absurd” ini.

[1]
Bayi 6,8kg itu dilaporkan di situs berita di Kamboja,  Srolanhnak setahun yang lalu.

Tetapi melalui penelusuan, netizen dengan cepat mengetahui bahwa bayi dalam foto itu lahir setahun yang lalu, tepatnya pada 4 September 2018 di Kamboja. Dan sepertinya karena bertepaan dengan ulang tahunya, foto-foto ini tersebar dan tiba-tiba menyebabkan kegemparan di jejaring sosial, menarik ribuan suka dan komentar.

[2]
Bayi 6,8kg itu dilaporkan di situs berita di Kamboja,  Srolanhnak setahun yang lalu.

[3]

[4]
Bayi itu lahir di Campuchi dengan cara melahirkan normal yang banyak orang tidak percaya pada mata mereka.

Hal yang paling mengejutkan adalah ibu bayi itu melahirkan bayinya dengan metode persalinan normal. Srolanhnak melaporkan bahwa setelah kelahiran, kondisi kesehatan ibu dan bayi normal. Diketahui bahwa sebelum kelahiran bayi “super besar” ini, ibu yang telah melahirkan anak pertamanya memiliki berat 4,8kg, jumlah yang luar biasa berat.

Ini bukan kasus pertama bayi mencapai berat “begitu besar” saat lahir

Faktanya, dunia telah mencatat banyak kasus bayi yang dilahirkan dengan berat setara dengan anak berusia 5-6 bulan. Di Vietnam, juga dicatat bahwa anak laki-laki yang lahir di Nam Dinh dan Nghe An memiliki berat lahir masing-masing 6,1 dan 6 kg.

Bayi perempuan yang lahir di India juga memiliki berat 6,8 kg saat lahir. Gadis ini dikatakan sebagai gadis yang baru lahir terberat di dunia, melampaui rekor lama 6,5kg.

[5]
Gadis terberat di dunia lahir di India.

Tapi semua masih belum seberapa dibandingkan dengan bayi baru lahir terberat di dunia, dengan berat 18 kg saat lahir. Berat badan ini setara dengan anak berusia 6 tahun dan para dokter benar-benar “ngeri” menyaksikan adegan ini.

[6]
Rekor saat ini untuk berat bayi baru lahir adalah untuk bayi yang beratnya 18kg.

Sangat mengagumkan bagi ibu yang melahirkan bayi yang beratnya di atas standar ini. Memang benar bahwa karena Anda, seorang ibu dapat sepenuhnya melakukan hal-hal luar biasa.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi: