- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Dokter Merendam Bayi Berumur 12 Hari dengan Air Dingin untuk Menyelamatkan Jiwanya

Erabaru.net. Bayi ini memiliki detak jantung yang cepat, 320 kali /menit karena meningitis, untungnya, berkat pertolongan darurat yang tepat waktu, hidupnya terselamatkan.

Holly Hutchinson berusia 12 hari, dari Newcastle, Inggris, didiagnosis menderita meningitis. Penyakit ini membuat jantungnya berdetak lebih cepat beberapa kali dari kondisi normal, hidupnya pun dipertaruhkan.

[1]
(Foto: PA)

Orangtua membawa Holly ke rumah sakit di dekat rumah mereka untuk perawatan. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa jantung anak itu berdetak begitu cepat, hingga 320 kali / menit, membutuhkan penanganan yang cepat, jika tidak maka tak akan tertolong.

Meskipun para dokter mencoba semua metode yang paling populer dan paling canggih, kondisinya tidak membaik.

Dalam situasi yang mendesak, dengan persetujuan keluarga, para dokter memutuskan untuk menerapkan metode merendam tubuh Holly dalam seember air dingin. Keajaiban itu terjadi, detak jantungnya berangsur-angsur stabil, hidupnya terselamatkan.

[2]
(Foto: PA)

Berbicara tentang saat yang mengkhawatirkan ini, ibu Holly, Jenny, mengatakan: “ Sebagai seorang ibu, sulit untuk menyaksikan anak saya dengan penuh selang, tabung pernapasannya juga harus membasahi kepalanya dengan air dingin, itu sungguh kasihan. Namun, itu tidak bisa membantu. Saya pikir saya kehilangan bayi saya, tetapi berkat bantuan dokter, keajaiban terjadi. ”

[3]
(Foto: PA)

Menurut para dokter, setelah sekitar 10 hari perawatan dan rehabilitasi di rumah sakit, Holly diperbolehkan pulang.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi: