- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Untuk Pertama Kalinya, 2 Orang Mendapat Hukuman Menanam 3 Ribu Pohon Karena Melakukan Perusakan Lingkungan

Erabaru.net. Ada banyak cara untuk menghancurkan alam melalui tindakan manusia, salah satunya adalah deforestasi atau menebang pohon.

Merusak lingkungan adalah kejahatan, dan Jaksa Agung di Negara Bagian Chiapas. Meksiko, sangat mengenalnya, yang mengeluarkan hukuman teladan dan inovatif kepada dua pelaku perusakan lingkungan untuk memulihkan kerusakan yang disebabkan.

[1]

Benjamín dan Ricardo adalah dua orang di Meksiko berusia 26 dan 40 tahun yang masing-masing masuk tanpa izin ke properti pribadi di La Polka, di Tuxtla.

Menurut informasi yang dikeluarkan oleh media lokal, para pria itu menebang pohon cedar tanpa izin dari Negara Bagian Chiapas.

[2]

Apa yang mereka lakukan secara tidak bertanggung jawab dikategorikan sebagai ecocide (perusakan lingkungan), yang tidak lebih dari kejahatan yang berkaitan dengan kerusakan ekosistem atau kerusakan lingkungan.

Pada saat pihak berwenang menemukan mereka di dalam kawasan hutan, mereka menyita kendaraan jenis truk dan beberapa galon bensin .

[3]

Dalam pembelaanya, pembelanya meminta penangguhan bersyarat, melakukan rencana reboisasi dan membersihkan sungai untuk menghindari para terdakwa dihukum penjara.

Maka hukumannya adalah sebagai berikut: pelanggar harus menanam 3.000 pohon ceiba, dan membersihkan Sungai Zanatengo .

Ini bukan kalimat simbolis atau pesan yang sederhana, sebaliknya, ini dimaksudkan untuk menetapkan contoh sejarah untuk menyoroti pentingnya pelestarian, perawatan dan perlindungan lingkungan.

Dalam keputusan Jaksa Penuntut yang bertanggung jawab atas Jorge Luis Llaven Abarca, undang-undang baru yang berlaku yang memberikan kepentingan tertinggi pada warisan lingkungan di Chiapas.

[16]

“Untuk pertama kalinya, Kantor Kejaksaan membuat perjanjian perbaikan untuk ecocide. Yang diperlukan harus menanam 3.000 pohon dan membersihkan sungai, ”kata Kantor Kejaksaan Agung.

Mereka diberi jangka waktu enam bulan untuk mematuhi ketentuan hukuman, dan juga harus menyerahkan laporan setiap dua bulan dengan rincian kemajuan yang dibuat.

[17]

Pihak berwenang memberi mereka pengiriman resmi sebuah truk merek Ford dan gergaji sehingga mereka dapat melakukan tugas dengan efisien.

Dan mereka akan berada di bawah pengawasan dua agen yang ditugaskan oleh penuntut untuk memastikan bahwa mereka mematuhi perjanjian.

[18]

Tindakan seperti ini diperlukan agar kita semua menjadi sadar akan kebutuhan penting untuk melindungi dan merawat warisan lingkungan dengan baik.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi: