Erabaru.net. Hanya dengan makan sesendok madu gila, Anda bisa mengalami halusinasi. Lebih sering, Anda akan keracunan atau bahkan kehilangan nyawa Anda.

Madu berwarna merah gelap, mengandung racun grayanotoxin, dari azalea langka yang tersebar di Turki selatan, Kaukasus, dan Nepal. Dunia memiliki lebih dari 700 varietas azalea, tetapi hanya sekitar dua atau tiga yang memiliki grayanotoxin dalam nektar.

Rhododendron mengandung nektar beracun yang juga dapat ditemukan di Jepang, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan atau beberapa negara bagian AS. (Foto: Mark Spencer)

Salah satu catatan tertua dari madu gila adalah tentang sejarawan Yunani Xenophon, menceritakan perjalanan tentara Yunani yang berjalan melintasi Turki pada 401 SM. Orang-orang ini memakan madu dari sarang lebah di sepanjang jalan. Beberapa jam kemudian, para prajurit muntah, menderita diare, kehilangan arah dan tidak bisa berdiri tetapi semuanya normal kembali keesokan harinya.

Namun, pasukan Romawi yang juga mengalami seperti itu tidak seberuntung pasukan yunani. Pada 67 SM, Jenderal Besar Pompey memimpin pasukannya untuk mengejar raja Persia Mithradates VI di sepanjang pantai Laut Hitam, (Turki hari ini).

Mereka menemukan banyak toples madu di sisi jalan, tidak tahu itu adalah jebakan. Setelah memakan madu itu, tentara Romawi tidak bisa melawan ketika orang Persia datang. Dapat dikatakan bahwa ini adalah senjata kimia pertama dalam sejarah.

 

Perjalanan untuk berburu madu gila bahkan lebih berbahaya daripada memakannya. (Foto: ScoopWhoop)

Meskipun beracun, madu telah digunakan oleh orang-orang Nepal atau Turki selama ribuan tahun sebagai obat untuk mengobati diare, tekanan darah tinggi, mengobati sakit radang sendi dan meningkatkan kehidupan. bunga.

Mereka percaya bahwa makan setidaknya satu sendok teh madu setiap tahun akan meningkatkan daya tahan tubuh. Warga setempat juga merebus madu dengan susu dan minum sedikit sebelum sarapan.

Jika Anda berkesempatan pergi ke Nepal, mintalah pada penduduk setempat untuk mencoba madu ini. Tapi hati-hati saat menikmatinya, jangan menaburkan madu di atas roti, atau taburkan yogurt atau makan seperti madu normal. Sendok kecil di ujung lidah sudah lebih dari cukup.

Madu gila harganya sekitar 120 – 160 USD per kilogram di pasar gelap. (Foto: Interesting Engineering)

Pada tahun 2016, David Caprara, seorang reporter, menemani orang-orang Aborigin Gurung untuk berburu madu gila. Segera setelah dia mencicipi sekitar dua sendok makan madu dari sarangnya, David merasa sangat senang seolah-olah dia menghirup ganja, dan beberapa pemburu madu pingsan. Untungnya, tidak ada yang muntah atau memiliki gejala berbahaya.

Seorang pria Hong Kong keracunan oleh madu ini pada tahun 2017. Sekitar 45 menit setelah makan sesendok madu gila yang dia beli dari Nepal, korbannya kehabisan napas, kehilangan perasaan dan melemah, kan dirawat di rumah satu hari untuk perawatan.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular