- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Pesta Pernikahan di Desa Ini Menjamu Setiap Tamu dengan Kepiting

Erabaru.net. Di pesta pernikahan di sebuah desa di Tiongkok, setiap tamu dijamu dengan kepiting laut, kemudian abalon, cumi-cumi, udang …

Pernikahan di Dandong, Provinsi Liaoning, Tiongkok timur laut, memiliki 140 meja perjamuan. Setiap meja untuk 10 orang, masing-masing dengan kepiting besar sekitar 0,25 kg, yang harganya sekitar 80 yuan (Sekirar Rp 157 ribu).

[1]
Piring kepiting laut untuk menjamu para tamu di sebuah desa di Tiongkok pada 4 September. (Foto: Sohu)

“4 September adalah hari yang indah, jadi di desa saya, ada 3 atau 4 rumah tangga yang menyelenggarakan pesta pernikahan. Hampir setiap rumah diperlakukan dengan makanan laut karena 1 September adalah hari pembukaan laut, makanan laut sangat segar dan berlimpah, ”kata seorang wanita, penduduk setempat.

Menurut wanita ini, orang-orang Liaoning pada khususnya dan Timur Laut pada umumnya lebih suka menggunakan makanan laut untuk pesta-pesta penting, terutama pernikahan. Di sini, para tamu datang tidak hanya untuk makan tetapi juga untuk makan dengan baik.

Terutama pada saat ini, ketika musim pembukaan laut dimulai, orang-orang mengisi nampan makanan dengan makanan laut, seperti udang, kepiting, ikan laut, …

[2]
Selain kepiting, pernikahan ini juga memiliki semua jenis makanan laut mahal lainnya seperti abalon, cumi kukus, udang rebus … (Foto: Sohu)

“Ini sudah tradisi ratusan tahun kami. Mereka yang tidak mampu akan berusaha memiliki setidaknya beberapa hidangan makanan laut di pesta pernikahan, ”kata Xiao Fang, seorang wanita di Dandong.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi: