Erabaru.net. Seorang calon ayah di Tiongkok baru-baru ini menjadi berita utama internasional setelah menggunakan 2.000 paket mie instan kadaluwarsa untuk membangun rumah bermain untuk putranya yang belum lahir.

Foto-foto rumah bermain yang tidak biasa itu beredar online dengan cepat setelah diposting di media sosial oleh pembuatnya, Zhang, dari daerah Huadian, Provinsi Jilin, Tiongkok Timur Laut. Dia dengan cepat dilacak oleh reporter setempat dan mengungkapkan bahwa dia telah menghabiskan empat hari membangun struktur yang dapat dimakan dari ribuan paket mie kedaluwarsa yang direkatkan bersama dengan lem.

“Seorang teman saya yang merupakan pedagang grosir makanan menyortir sekumpulan mie instan kadaluwarsa dari gudangnya,” Zhang menjelaskan. “Aku merasa kasihan membuangnya, jadi aku membawanya pulang.”

Zhagn menyatakan dirinya penggemar mie instan, terutama saat beranjak dewasa, tetapi karena dia tidak bisa memakan 2.000 paket yang dia dapatkan dari temannya, dia memutuskan untuk menggunakannya sebagai bahan bangunan.

“Kamar mie instan” memiliki panjang satu meter kali dua meter dan mencakup area seluas empat meter persegi, cukup untuk menampung tempat tidur tunggal untuk orang dewasa, serta mainan anaknya yang belum lahir. Rumah bermain ini memiliki jendela agar cahaya bisa masuk, serta dinding aksen yang terbuat dari paket mie bundar.

Rumah bermain mie instan ini menerima umpan balik dari warganet, dengan beberapa pengguna media sosial memuji pria itu karena orisinalitas dan kesediaannya untuk membuat sesuatu untuk putranya yang belum lahir, dan yang lain menyebutnya tidak bertanggung jawab untuk mengekspos bayinya ke bahaya kesehatan yang tidak perlu.

“Jamur adalah karsinogen yang kuat, dan ketidaktahuan itu mengerikan,” tulis satu orang di platform Weibo Tiongkok.

“Tidak! Bagaimana jika anak itu makan mie atau lem? ”Tanya yang lain.

Yang lain mengatakan bahwa memiliki bayi di sekitar lem sebanyak yang digunakan untuk membangun rumah bermain ini juga tidak bertanggung jawab.

Sementara Zhang tidak mengungkapkan sumber inspirasinya, diyakini bahwa ia terinspirasi oleh serangkaian video viral yang menampilkan seorang tukang memperbaiki semua hal, mulai dari porselen yang rusak hingga mebel kayu, dengan mie instan yang tidak dimasak.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular