Erabaru.net. José Alexis Cortés menjadi pahlawan Minggu lalu, 8 September, ketika dia mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan anjing-anjing yang berada dalam bahaya ketika api mulai membakar tempat penampungan di mana mereka tinggal.

Peristiwa itu terjadi di Kolombia, José dengan berani menyelamatkan delapan anjing yang terjebak dalam kobaran api yang membakar tempat penampungan. Sekarang dia dirawat di rumah sakit dengan luka bakar parah.
 
Bagi pemuda ini, hewan adalah makhluk yang sangat berharga sehingga dia tidak bisa acuh tak acuh melihat mereka dalam bahaya, dia memutuskan untuk mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk memastikan mereka tetap aman.

Minggu itu, José merawat anjing-anjing di tempat penampungan Yayasan Gamaliel, yang terletak di daerah pegunungan bernama Chorrera de la Diosa, di Cali,Kolombia, di mana mereka telah menampung sekiatar dua puluh anjing yang diselamatkan dari pengabaian selama lima tahun.

Viviana Guevara, administrator tempat penampungan, memberikan pernyataan kepada media tentang kasus ini mengatakan, mereka tidak memiliki listrik di tempat penampungan, sehingga mereka menggunakan lilin sebagai alat penerangan.

Salah satu anjing merobohkan lilin menyebabkan api yang menghancurkan tempat berlindung dan menyebabkan Joseph luka parah di berbagai bagian tubuhnya.

“Api dengan cepat melahap tikar tempat José Alexis tidur dan menghabiskan seluruh tempat,” kata Viviana.

Menurut kesaksian pria muda yang terkena dampak itu, api itu mengerikan, ia mendegar suara anjing-anjing yang ketakutan.

Pada saat itu, yang penting baginya adalah menjaga hewan-hewan itu tetap aman, dia tidak mempertimbangkan konsekuensi mengerikan yang bisa dia hadapi.

“Dia memberi tahu kita bahwa dia tidak peduli tentang apa pun, dia lantas masuk dan membawa mereka keluar. Total ada delapan anjing yang diselamatkan, tidak ada yang terluka, tetapi Jose mengalami banyak luka bakar, ”Viviana melanjutkan.

Tidak lama setelah menyelamatkan hewan-hewan itu, José dipindahkan pada dini hari Senin ke Rumah Sakit Universitas Valley di mana ia menerima perawatan yang tepat untuk penyembuhan dari luka bakar tingkat ketiga pada tubuhnya.

Fasilitas tempat penampungan hancur oleh kobaran api, di jejaring sosial mereka meminta bantuan untuk membangunnya kembali dan terus menawarkan kesempatan kepada hewan yang ditinggalkan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Selain itu, mereka meminta sumbangan untuk membantu membayar biaya pengobatan José, yang, karena dia seorang vegan, memiliki masalah dengan menu yang diberikan di rumah sakit. (yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular