Erabaru.net. Apakah Anda berharap sekolah yang Anda datangi setiap hari lebih mirip istana dongeng? Tidak? Nah, miliarder Rusia ini yakin dan ketika dia menjadi cukup kaya untuk melakukannya, dia benar-benar mengubah tempat dia bersekolah dulu menjadi bak istana mewah, lengkap dengan dinding berlapis emas, lantai marmer, dan bahkan air mancur.

Berjalan ke Sekolah Dasar 106 di Yekaterinburg, Rusia, setelah renovasi baru-baru ini Anda tidak dapat disalahkan karena mengira Anda telah dipindahkan secara ajaib ke istana Barok Perancis seperti Versailles.

Dengan lampu gantung emas yang tergantung di langit-langit, dekorasi berlapis emas yang menutupi dinding dan lantai marmer yang mewah, tentu saja tidak terlihat seperti sekolah era Soviet yang berasal dari tahun 1940-an.

(Foto: Instagram)

Itu berkat sumbangan dermawan dari seorang mantan siswanya bernama Andrei Simanovsky yang tumbuh menjadi seorang pengusaha yang sukses dan memutuskan untuk memenuhi impian masa kecilnya untuk mengubah sekolahnya menjadi sebuah istana.

Menariknya, renovasi sekolah baru pada tahap awal, dengan hanya koridor lantai dasar dan toilet yang telah selesai. Kantor direktur, dan ruang kelas untuk siswa sekolah dasar saat ini sedang direnovasi, dan Simanovsky mengatakan kepada wartawan bahwa ia ingin merenovasi lantai atas serta gimnasium dan halaman sekolah luar, jika pihak berwenang setempat memberikan persetujuan mereka.

Tidak ada tentangan dari pejabat lokal sejauh ini, dan malah sebaliknya. Setelah beberapa desainer dan blogger di Yekaterinburg mengkritik proyek renovasi karena terlalu flamboyan untuk sekolah anak-anak atau menggunakan terlalu banyak emas kitsch, walikota Alexander Vysokinsky membela visi Simanovsky, dengan mengatakan bahwa setidaknya dia melakukan sesuatu untuk masyarakat setempat.

 

(Foto: Instagram)

“Akan selalu ada orang yang mengkritik,” kata walikota itu. “Penting untuk berbicara dengan mereka yang melakukannya, untuk mempelajari pengalaman. Tidak ada gunanya berbicara dengan mereka yang tidak melakukan apa-apa. Kami mencoba, kami melihat, kami mempelajari reaksi orangtua. “

(Foto: Instagram)

Andrei Simanovsky juga menolak kritikan, mengatakan bahwa para siswa tidak perlu mengunjungi tempat-tempat seperti Versailles atau Louvre sekarang, dan bahwa interior mewah “akan menciptakan suasana hati yang baik langsung … dan orang-orang yang mengkritiknya hanya cemburu”.

Pandangan miliarder itu didukung oleh pandangan para pejabat sekolah yang mengatakan kepada 360TV bahwa, : “Minat meningkat untuk orangtua, anak-anak, dan guru. Kegembiraan tumbuh. Semua orang ingin pergi ke sekolah kami.”

(Foto: Instagram)

Ini bukan institusi pembelajaran dongeng pertama di Rusia. Beberapa tahun yang lalu The Castle of Childhood, sebuah taman kanak-kanak yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Mereka tentu melakukan hal-hal yang berbeda di bagian dunia itu …(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular