Erabaru.net. Sebuah objek tak dikenal, seperti ular besar yang merayap di Sungai Yangtze, membuat para pengguna media sosial berspekulasi bahwa itu mungkin Monster Loch Ness.

“Makhluk” itu, yang diyakini panjangnya kira-kira 3,05 meter,terlihat “berenang” di dekat area Bendungan Tiga Ngarai, tempat wisata populer di Yichang, Provinsi Hubei, Tiongkok.

Sebuah video penampakan menunjukkan “monster” hitam memecah permukaan sungai di siang hari bolong.

Beberapa percaya bahwa itu hanya menunjukkan sebagian kecil dari apa yang bisa menjadi tubuh raksasa.

(Foto: Weibo / 月亮湖 视频)

Tidak mengherankan, video telah menimbulkan ketakutan di seluruh Tiongkok, dengan orang-orang mengeluarkan teori masing-masing untuk menjelaskan penampakan benda aneh itu.

Ding Li, seorang ahli reptil dari Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok, menyarankan bahwa objek itu bisa saja berupa sesuatu yang tersangkut di bagian bawah reservoir, menurut The Paper.

(Foto: Weibo / 月亮湖 视频)

Namun, yang lain menduga bahwa benda itu adalah makhluk hidup yang sebenarnya.

Berbicara kepada Pear Video, Wang Chunfang seorang profesor di Universitas Pertanian Huazhong mengatakan bahwa itu mungkin ular air besar – mendukung klaim ular piton Burma, yang kebetulan merupakan perenang yang luar biasa.

(Foto: Weibo / 月亮湖 视频)

Pada hari Minggu, seorang anggota staf dari Chizhou Yangtze River Auto Ferry Station di Provinsi Anhui mengonfirmasi bahwa video itu direkam di sebuah wilayah di bawah yurisdiksinya pada 3 September, bukan di wilayah Bendungan Tiga Ngarai.

Ternyata, benda misterius itu sebenarnya adalah kantong plastik hitam besar, lapor CCTV News.

(Foto: NetEase)

Dengan panjang 6.300 kilometer, Sungai Yangtze adalah sungai terpanjang di Asia dan sungai terpanjang ketiga di dunia.

Dengan hulu di utara Dataran Tinggi Tibet, ia mengalir ke arah Timur Laut yang umumnya ke timur, membantu sekitar sepertiga populasi di Tiongkok dengan air, irigasi, sanitasi, dan transportasi, di antara tujuan-tujuan lain.

(Foto: NetEase)

Sungai ini adalah dan merupakan rumah bagi sejumlah spesies endemik dan terancam punah, seperti buaya, lumba-lumba sungai Yangtze yang kini telah punah.

Bendungan Tiga Ngarai, yang membentang di dekat Kota Sandouping di Distrik Yiling Yichang, adalah pembangkit listrik tenaga air terbesar di dunia.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular