- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Meskipun Tubuhnya Tinggal Setengah Ikan Ini Masih Hidup

Erabaru.net. Dalam sebuah posting di Facebook yang menjadi viral minggu lalu, seorang wanita Thailand berbagi cerita tentang bagaimana dia memperlakukan ikan mas peliharaannya dan berhasil menyelamatkan hidupnya meskipun ekor dan bagian tubuhnya telah membusuk.

[1]
(Foto: Kanya Tantiwiwatkul / Facebook)

Dalam sebuah pos yang akhirnya mengumpulkan lebih dari 110.000 suka di Facebook, Kanya Tantiwiwatkul menulis bahwa enam bulan yang lalu dia memperhatikan bahwa ikan mas peliharaannya terlihat tidak sehat. Ekornya telah membusuk sepenuhnya, dan sebagian tubuhnya juga membusuk di mana dia bisa melihat tulang mencuat.

Saat itulah dia mengambil beberapa foto dan kemudian pergi ke toko ikan untuk meminta obat apa yang mungkin bisa membantu. Setelah melihat foto-foto itu, penjual memberi tahu dia bahwa ikan itu tidak punya kesempatan dan merekomendasikan agar dia membuangnya dan mendapatkan hewan peliharaan baru.

Kanya tidak ingin menyerah pada ikan masnya yang sakit, jadi dia membeli obat dan setelah selama enam bulan merawatnya ikan itu kembali ke kesehatannya.

[2]
(Foto: Kanya Tantiwiwatkul / Facebook)

Pada 12 September, sekitar enam bulan setelah dia mulai merawat hewan peliharaannya, memberinya obat setiap hari dan mengganti airnya secara teratur, Kanya Tantiwiwatkul memposting foto yang menunjukkan seberapa jauh ikan kecil itu telah kembali.

Bagian belakang tubuhnya benar-benar diregenerasi, dan bahkan telah mulai menumbuhkan bagian belakang ekornya, yang, dilihat dari foto “sebelum”, tampaknya tidak kurang dari keajaiban.

[3]
(Foto: Kanya Tantiwiwatkul / Facebook)

“Meskipun ekormu tidak sempurna, ia sangat kuat dan bisa berenang dengan baik. Anda sangat imut dan kuat, sangat bertekad untuk bertahan hidup. Saya percaya dengan sedikit perhatian Anda hanya akan menjadi lebih baik, ”tulis Kanya di Facebook.

[4]
(Foto: Kanya Tantiwiwatkul / Facebook)

Jika itu memang ikan yang sama seperti di foto “sebelum”, tidak ada keraguan bahwa itu cukup beruntung untuk bertahan hidup dan memulihkannya. Entah bagaimana, pembusukan itu mungkin tidak mempengaruhi organ vitalnya, tetapi saya masih bertanya-tanya bagaimana itu bisa bertahan tanpa ekor atau seluruh bagian belakang tubuhnya?(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi: