Erabaru.net. Kita telah terbiasa berbicara tentang ibu tunggal yang berusaha untuk menghidui keluarganya, tetapi ada juga pria yang bertanggung jawab untuk membesarkan anak-anak karena ibunya telah meninggalkan mereka. Seperti yang terjadi pada Joseph Cantu dari Michigan, dia berada dalam kondisi ekonomi yang tidak menguntungkan.

Joseph Cantu dan anak-anaknya

Joseph Cantu, dari Pontiac, Michigan,AS, adalah pria pendiam dengan kehidupan keluarga yang normal. Dia memiliki istri dan lima anak, mereka tinggal dalam rumah yang mereka sewa dan keduanya bekerja.

Tapi, suatu hari karena alasan yang tidak diketahui, istrinya meninggalkannya dengan lima anaknya.

Joseph memikul tanggung jawab penuh atas kelima anak-anaknya, dua di antaranya bersekolah, tetapi tiga lainnya tidak. Itu menyulitkan sang ayah untuk melakukan pekerjaannya sebagai pencuci mobil, seperti yang biasa dilakukannya.

Dia tidak dapat menemukan pengasuh, berkali-kali dia harus meminta izin atau tiba-tiba meninggalkan pekerjaannya karena anak-anak menuntut kehadirannya, dan dia pun dipecat.

Dia benar-benar hidup di jalanan, dia tidak punya uang untuk terus membayar sewa. Sekarang mereka tinggal di dalam van, yang merupakan satu-satunya yang mereka miliki, dan tanpa lelah mereka mencari tempat di mana mereka dapat tinggal.

“Saya tidak pernah berpikir ini akan terjadi pada saya, tetapi yang paling mengganggu saya adalah bahwa mereka (anak-anak) juga harus menanggungnya. Untungnya mereka masih kecil untuk tidak ingat ketika mereka dewasa, ”kata ayah yang khawatir.

Joseph dengan salah satu anak kecilnya yang menawan hati siapa pun dengan senyum polosnya

Dalam beberapa hari terakhir dia harus mengatur untuk memecahkan masalah di mana mereka akan tidur setiap malam.

“Beberapa malam kami tinggal di dalam van ini. Terkadang kita masuk ke area untuk istirahat tidur. Dan kemudian ada malam-malam ketika beberapa orang menyumbangkan uang agar kami dapat tidur di kamar motel, ”Cantu menjelaskan.

Harapan adalah untuk ditempatkan di tempat penampungan, tetapi di Michigan bagian tenggara itu menjadi sangat rumit karena dia seorang lelaki.

“Kami sedang menunggu tempat untuk berlindung, tetapi sayangnya di tenggara Michigan, Amerika Serikat, tidak ada banyak tempat perlindungan untuk pria dengan anak-anak,” kata sang ayah.

Baru-baru ini dia mengetahui bahwa dia telah dipertimbangkan untuk memasukkan anak-anaknya dalam penitipan anak melalui Departemen Layanan Manusia Michigan, ini sangat melegakan. Tetapi dia sangat membutuhkan pekerjaan yang stabil untuk mendukung anak-anaknya.

Sebuah kampanye telah dibuat di GoFundMe untuk mengumpulkan dana dan dengan demikian membantu keluarga Cantú untuk kembali

Mudah-mudahan, segera Joseph Cantu akan mendapatkan pekerjaan yang baik dan kondisi kehidupannya dan keluarganya akan membaik.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular