Erabaru.net. Paul Steklenski adalah seorang veteran tentara yang sekarang bepergian ke seluruh negaranya untuk menyelamatkan hewan peliharaan yang berisiko untuk dimatikan karena kelebihan populasi di tempat penampungan hewan.

Paul, 45, belajar terbang setelah meninggalkan tentara dan melakukannya sebagai hobi, dan sekarang membeli pesawat sendiri senilai 65.000 dollar (sekitar Rp 916 juta) hanya untuk tujuan menyelamatkan ratusan kucing dan anjing dari tempat penampungan.

Veteran itu tinggal di Schwenksville, Pennsylvania, AS, dan menyadari bahwa ia ingin menyelamatkan hewan-hewan terlantar di tempat penampungan setelah ia mengadopsi seekor anjing liar yang berada di salah satu pusat penyelamatan.

Gagasan pertama Paul Steklenski adalah pergi ke setiap tempat penampungan di Amerika Serikat yang akan mematikan mereka dan kemudian memindahkan anjing-anjing itu ke pusat-pusat atau tempat-tempat lain untuk membantu mereka menemukan rumah yang pasti.

Tetapi ada sesuatu yang membuat veteran itu ragu-ragu dan mengemudi tidak akan cukup cepat untuk menyelamatkan hewan peliharaan yang berisiko dimatikan, dia tahu dia akan bisa memberi lebih banyak hewan peliharaan yang terabaikan kesempatan jika dia mengangkutnya secara berbeda.

Pada 2013 ketika ia mulai berlatih bagaimana menerbangkan pesawat. Terbang untuknya hanyalah gangguan sampai saat itu, tetapi semuanya berhenti menjadi hobi ketika dia menyadari bahwa dia harus mendapatkan lisensi untuk terbang keliling negara dalam misi penyelamatan hewan.

Pada Mei 2015, Paul Steklenski mendirikan Flying Fur Animal Rescue sebagai organisasi penyelamat dan mengatakan bahwa ia sendiri telah menyelamatkan 742 hewan hingga saat ini.

Banyak hewan telah diabaikan atau dianiaya sebelum tiba di penampungan. Bagi Steklenski, melihat anjing-anjing di tempat penampungan itu memilukan, dia tidak tahan dengan gagasan itu, dan kita juga tidak bisa, bahwa hewan peliharaan di-eutanasia (disuntik mati) karena mereka terperangkap di daerah tertentu.

“Semakin jauh ke selatan saya pergi, semakin ada masalah kelebihan populasi hewan peliharaan. Sangat menyedihkan. Saya menyadari bahwa saya dapat membantu membuat perbedaan dengan pergi ke sana, mengambilnya dan membawanya ke tempat penampungan lain, ”kata Paul.

Veteran itu menghabiskan delapan tahun di ketentaraan dan saat ini tinggal bersama istrinya Michelle, 46 tahun. Dia mendedikasikan satu hari penuh sebulan untuk terbang melewati mendatangi tempat penampungan dan mengambil beberapa kucing dan anjing untuk menyelamatkan mereka dari kematian.

Umumnya, penerbangan mereka dari North Carolina ke tempat penampungan di negara bagian lain di mana ada peluang yang lebih baik untuk diadopsi. Dia mendapatkan 23 hewan peliharaan di pesawatnya pada saat yang bersamaan.

“Pesawat adalah alat yang memungkinkan saya melakukan banyak hal dalam sehari yang tidak dapat saya lakukan dengan bus. Ini adalah pekerjaan yang sangat melelahkan, tetapi sangat memuaskan, ”kata Paul.

Paul memberi tahu secara anekdot bahwa, setelah mesin dinyalakan, hewan peliharaan tertidur atau bersantai memandangi langit.

Sekarang, di rumah Steklenski ada anjing adopsi kedua bernama Layla. Keluarga tidak memiliki anak dan ditemani anjing menjadi kebahagiaan bagi keduanya.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular