Erabaru.net. Seorang pria Jepang menciptakan kopi yang sama sekali tidak memiliki rasa kopi dan hanya bawang putih. Dengan minuman berkafein ini, wanita hamil atau mereka yang kecanduan kopi atau minum di malam hari dapat menikmatinya tanpa khawatir tentang masalah kesehatan.

Menurut Channel News Asia, pria penemu kopi khusus ini adalah Yokitomo Shimotai,74 tahun, yang memiliki sebuah kedai kopi di distrik Aomori, Jepang. Setelah meluncurkan kopi spesial, Yokitomo dengan cepat menjadi konsumen pers di Jepang.

Yang mengherankan banyak orang, Yokitomo Shimotai berbagi cara membuat kopi cukup sederhana: memanggang bawang putih dengan tungku listrik, kemudian bawang putih didinginkan, ditumbuk dan diseduh seperti kopi.

Kopi bawang putih. (Foto: New Straits Times).

Perlu disebutkan bahwa cangkir kopi hanya penuh dengan bawang putih panggang, rasanya tidak kalah dengan kopi yang enak. Pada tahun 2015, Yokitomo Shimota mendapat hak paten untuk metode unik ini.

Asal usul penemuan khusus ini cukup menarik. Itu datang dari kesalahan yang terjadi 30 tahun yang lalu, dan ingatan itu membantu Yokitomo Shimotai untuk datang dengan ide membuat kopi dari bawang putih.

Pada suatu kesempatan, Yokitomo memasak bawang putih untuk membuat steak. Sebagian bawang putih yang dibakar digunakan olehnya dan mencampurkannya ke dalam air panas, dan secara mengejutkan, gelas itu terasa seperti kopi.

Saat itu, dia terkejut. Jus bawang putih benar-benar menciptakan rasa dan kepahitan kopi, hanya sedikit pedas. Formula kopi bawang putih diteliti dan diperbaiki olehnya pada tahun-tahun berikutnya.

Ilustrasi.(Foto: unsplash)

Tidak hanya memberi Anda secangkir kopi yang baik, Yokitomo memastikan bahwa kopi bawang putih tidak akan meninggalkan bau bawang putih di mulut Anda karena proses pembakarannya telah menghilangkan baunya dengan sangat baik.

“Kopi bawang putih” saat ini diproduksi di pabrik Techno Baisen Kobo di Prefektur Iwate dan dijual di 2 toko suvenir di Prefektur Aomori atau melalui pesanan telepon. Satu paket kopi bawang putih harganya terendah sekitar 324 yen (sekitar Rp 42 ribu), menurut Kyodo News.

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular