Erabaru.net. Baru-baru ini, seekor anjing kecil di AS mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan keluarga tuannya dari api yang membuat pembaca merasa pilu.

Dikutip dari Fox13 mengatakan, pada 17 Setember, Leroy Butler, di Bredanton, Florida, AS, terbangun sekitar jam 2 pagi ketika dia mendengar bel alarm kebakaran di koridor. Namun, hanya sesaat, bel alarm itu mati, berpikir bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan, Leroy lalu pergi tidur lagi.

Pada saat ini, anjing Zippy, milik keluarga Leroy tiba-tiba berlari di sekitar rumah. “Dia berlari dari tempat tidur ke tempat tidur, dari depan ke belakang, menggonggong dengan keras,” kata Leroy.

Zippy anjing itu mati setelah menyelamatkan keluarga tuannya dari api. (Foto: Fox13)

Zippy menggonggong dengan keras untuk membangunkan semua orang di rumah sehingga seluruh keluarga Leroy dapat melarikan diri dari api dengan aman.

Api itu sangat besar sehingga Leroy tidak bisa kembali untuk menemukan anjingnya. Petugas pemadam kebakaran kemudian menemukan Zippy terpanggang di dalam api.

Api berhasil dipadamkan, tetapi Zippy tidak tertolong. (Foto: VnExpress)

Zippy dipuji karena menjadi anjing yang baik dan diadopsi oleh ayah Leroy, dia berkata: “Ayah saya menyelamatkannya dan sekarang, saya kira, dia bertindak seperti itu sebagai balasannya.”

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Faktanya, kasus anjing yang menyelamatkan kehidupan manusia tidak jarang terjadi.

Sebelumnya, pada 15 Mei lalu, di Desa Ban Nong Kham di timur laut Thailand, seekor anjing pahlawan bernama Ping Pong menyelamatkan nyawa seorang bayi yang baru lahir yang dikubur oleh ibunya yang berusia 15 tahun.

Ping Pong dicintai oleh seluruh penduduk desa. (Foto: The Epoch Times)
Ladang tempat bayi itu dikubur hidup-hidup. (Foto: The Epoch Times)

Setiap hari Ping Pong suka menggunakan indra penciumannya yang kuat untuk mengendus hal-hal yang tidak biasa. Pada 15 Mei, Ping Pong menemukan sesuatu yang terkubur di ladang singkong. Kemudian dia menggaruk tanah, mencoba menggali sesuatu.

Nisaika, seorang petani berusia 41 tahun yang sedang mengembala sapi, mendengar gonggongan anjing. Memperhatikan perilaku aneh anjing itu, ia pergi memeriksa apakah ada sesuatu yang tidak biasa terjadi. Yang mengejutkan, dia menemukan kaki bayi mencuat dari tanah. Dia dengan cepat menggali tanah dan menemukan bayi laki-laki yang baru lahir!

Bayi itu dikubur hidup-hidup oleh ibunya. (Foto: The EpochTimes)

Bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Chum Phuang dan untungnya bayi itu mengalami pemulihan yang ajaib.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular