Erbaru.net. Para ilmuwan memperingatkan: Anda harus mematikan wifi ketika Anda pergi tidur dan duduk setidaknya satu meter dari peralatan wifi, dan harus meletakkan laptop di atas meja alih-alih di pangkuan Anda.

Semua orang tahu bahwa wifi ponsel buruk untuk kesehatan, tetapi perlu disebutkan bahwa radiasi gelombang wifi yang paling mempengaruhi orang adalah di malam hari – ketika kita tidur.

 

Foto: (unsplash)

Itulah sebabnya para ilmuwan percaya bahwa menggunakan telepon untuk mengakses Internet dan kemudian meletakkannya tepat di sebelah bantal kita adalah tindakan yang berbahaya dan merusak otak. Karena, pada malam hari adalah waktu ketika jaringan meregenerasi sel, memperbaiki kerusakan dalam tubuh dan mengeluarkan racun. Namun, jika kita menyalakan hotspot wifi atau menjaga ponsel dekat, radiasi pada perangkat ini akan mencegah pemulihan dan pembuangan racun tubuh.

Hal ini menyebabkan lesi berlanjut, racun yang tidak diekskresikan di luar akan menumpuk dan menyebabkan penyakit. Selain itu, pada malam hari penyerapan gelombang elektromagnetik dari perangkat ini juga cukup kuat. Karena itu, jika berlangsung lama, akan mudah kehilangan ingatan, gangguan kemampuan ingatan, mudah lelah, sakit kepala, susah tidur, penyakit Parkinson, penyakit Alzheimer …

Menurut Daily Mail, lima gadis sekolah menengah di Denmark skeptis tentang dampak telepon akses Internet nirkabel mereka sebagai kemungkinan penyebab penurunan kualitas tidur. Jadi mereka menggunakan pertumbuhan tanaman untuk mempelajari dampak Wifi.

Mereka melakukan percobaan, mengatur selada air dan kacang-kacangan di salah satu dari enam jenis darah-sehat di dalam dua kamar terpisah, satu kamar dengan WiFi dihidupkan sepanjang hari, kamar lain Tidak ada sinyal WiFi.

Eksperimen pada tanaman yang kurang berkembang jauh lebih baik di lingkungan dengan wifi dan tanpa gelombang. (Foto: Internet)

Setelah 12 hari pengamatan, ada perbedaan besar dalam pertumbuhan benih di dua kamar. Ruangan itu tidak memiliki sinyal wifi, kacang polong memiliki perkecambahan dan pertumbuhan yang kuat, tetapi di ruangan dengan sinyal wifi, selada air dan kacang tidak hanya tidak tumbuh, tetapi benar-benar mati.

Studi ini menunjukkan bahwa radiasi wifi hanya dalam waktu dua minggu dapat menyebabkan tanaman mati, jadi itu juga mengingatkan kita ketika kita pergi tidur, yang terbaik adalah mematikan fitur wifi di komputer atau telepon, ke perangkat lain, dan juga menjaga kesehatan Anda.

Wifi dapat berbahaya bagi anak-anak

Dan Tri mengutip sumber-sumber dari Profesor Lawrie Challis, Kepala Riset tentang keamanan ponsel Inggris, yang telah memperingatkan orangtua untuk tidak menggunakan laptop di pangkuan mereka. untuk mengakses internet karena potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh radiasi dari wifi nirkabel untuk kesehatan Anda.

Profesor Challis mengatakan risiko kesehatan menggunakan laptop akan lebih besar pada anak-anak karena mereka lebih sensitif daripada orang dewasa ketika terkena beberapa radiasi berbahaya, seperti sinar ultraviolet. Radiasi ini, selain berfungsi sebagai pemanasan jaringan tubuh, juga dapat memengaruhi otak dan sistem saraf.

Peringatan dari Dr. Devra Davis, seorang peneliti kesehatan lingkungan yang mengepalai Environmental Health Trust yang berbasis di AS, bahwa anak-anak dan wanita hamil tidak boleh melakukan paparan berlebih untuk ponsel dan komputer papan menggunakan wifi karena mereka adalah sumber radiasi yang dapat menyebabkan kanker.

Anak-anak lebih sensitif terhadap radiasi daripada orang dewasa. (Foto: Dan Tri)

Devra menegaskan bahwa para peneliti memiliki bukti kuat bahwa radiasi ponsel mengubah DNA dan metabolisme otak. Gelombang WiFi mengurangi kemampuan belajar anak.

Menurut Devra, orangtua tidak boleh membiarkan anak menggunakan ponsel karena tingginya risiko kanker otak akibat perangkat elektronik ini. Bahkan jika penggunaan kurang dari 10 tahun, risiko penyakit pada anak-anak ini adalah 4-5 kali lebih tinggi daripada bayi yang tidak digunakan. Fakta bahwa anak-anak sering tinggal di lingkungan jangkauan wifi juga berisiko terhadap kesehatan mereka.

Ketika tidak perlu digunakan, orangtua harus memutuskan pasokan wifi sehingga mereka tidak mempengaruhi anak-anak mereka. Secara khusus, wanita hamil menghindari meletakkan ponsel, laptop atau tablet dengan radiasi pada paha dan perut.

Saat tidur, pengguna sebaiknya tidak meletakkan ponsel di dekat kepala. Ponsel harus dimatikan pada malam hari atau setidaknya 1,8 m dari kepala, terutama untuk anak-anak, tidak boleh ada perangkat seluler di sekitar area tidur.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular