Erabaru.net. Setiap hari Bua Karaket memasak 3 kali, hidangan yang disukai almarhum istrinya, lalu membakar dupa di depan foto istrinya dan mengajaknnya makan seperti saat masih hidup.

Sejak istrinya meninggal, Bua Karaket, yang tinggal di distrik Lam Plaimat, Provinsi Buriram, Thailand, harus hidup sendirian karena anak-anak semuanya sudah tinggal dengan keluarganysa sendiri. Tidak hanya untuk makan, terlepas dari apa yang dia lakukan, seperti membersihkan rumah, melipat selimut, bahkan akan tidur, dia mengambil foto istrinya untuk bersamanya.

“Aku ingin melakukan segalanya dengannya. Memiliki foto-fotonya di sisi saya membuat saya merasa lebih hangat, ”kata pria berusia 74 tahun ini.

Setiap hari Bua Karaket akan makan nasi di depan foto istrinya. (Foto: tnews)

Istrinya Bua Karaket meninggal pada Mei 2019 lalu karena kanker hati. Mereka hidup bersama selama 56 tahun dan memiliki 6 anak. Ketika dia terbaring di tempat tidur, Bua mengabdikan dirinya untuk merawat istrinya, meskipun anak-anak dan cucunya ingin membantu.

Anak perempuan sulungnya mengatakan bahwa mereka sangat saling mencintai, dia belum pernah melihat orangtuanya bertengkar. “Orang tua saya melakukan semuanya bersama, jarang ke mana-mana dan hanya melihat satu orang. Jadi ketika dia meninggal, dia tampak sangat kasihan,”

Saat masih hidup, istrinya suka makan ikan rebus dengan cabai, jadi dia memasak hidangan ini setiap hari. Ketika tiba waktunya untuk tidur, Bua Karaket meletakkan foto istrinya di samping ranjang dan mengucapkan selamat malam padanya.

“Aku akan melakukan hal-hal ini sampai aku menutup mataku,” dia menegaskan.

Ketika dia pergi tidur, Bua Karaket juga memasang foto istrinya di meja. (Foto: tnews)

Ketika cerita itu dipublikasikan, banyak netizen di Thailand mengekspresikan emosi mereka.

“Sungguh cinta yang luar biasa. Hidup dalam kehidupan hanya membutuhkan suami yang loyal seperti ini, ”seorang pembaca membagikan perasaannya.

Pengguna lain berkomentar,: “Saya tidak pernah percaya pada cinta abadi, tetapi karena cerita ini, saya percaya itu benar.”(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular