Erabaru.net. Jim Freeman adalah seorang guru yang mengajar di Tully Elementary School di Louisville,AS, dan dengan gerakan yang menjadi viral menunjukkan bahwa komitmennya terhadap pekerjaannya lebih dari sekedar memberikan pengetahuan.

Dia juga mengajar murid-muridnya, dari teladannya, bagaimana bersikap empati, mendukung dan memahami dengan kebutuhan orang lain terlepas dari kondisi mereka.

Dia baru-baru ini difoto menggendong Ryan Neighbors, 10 tahun, seorang gadis cacat, yang tidak bisa berjalan, agar bisa ikut dalam tur kelas di taman umum.
 
Ryan didiagnosis mengidap spina bifida, dan harus kehilangan banyak kunjungan karena kondisinya, ia bergerak harus dengan kursi roda.

Awalnya, rencananya adalah agar gadis muda itu mengadakan tamasya khusus, mereka akan membuat rencana alternatif untuk dinikmati juga. Tetapi guru itu turun tangan untuk memastikan Ryan tidak dikecualikan dari rencana.

Dia mencari cara untuk membuat gadis itu ikut tur bersama teman-teman sekelasnya.

Gambar-gambar yang diposting di Facebook menunjukkan bagaimana Jim membawa anak-anak ke taman dan Ryan di punggungnya dengan ransel khusus untuk menikmati bersama teman-teman sekelasnya di taman.

Foto-foto itu dibagikan oleh Shelly King, ibu gadis itu, yang menulis pesan yang mengungkapkan kekagumannya pada guru.

“Teman-teman sekelas pergi bertamasya ke sebuah taman di Ohio hari ini, itu jelas bukan tempat yang mudah dijangkau bagi seseorang dengan disabilitas. Saya sedang mempersiapkan hari alternatif, sehingga putri saya tidak hadir. Tetapi guru mendekati saya dan memberi tahu saya bahwa dia bisa menggendongnya di pundak sehingga gadisku juga dapat berpartisipasi. ”

“Kami sangat diberkati memiliki sekolah yang begitu komprehensif, penuh kasih dan empati, di mana mereka tidak pernah membuat putri saya merasa tersisih,” tambah sang ibu.

Guru senang berbagi dengan Ryan dan gadis itu sangat menikmatinya. “Aku bisa melihat fosil dan barang-barang, aku kagum, aku belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya.”

“Hatiku meleleh. Guru memiliki hati yang begitu murni sehingga dia tidak ingin Ryan merasa terasing dengan kondisinya, ”kata sang ibu.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular