Erabaru.net. Tidak pernah terlalu dini untuk memulai bisnis apa pun, baik karena kebutuhan finansial atau hanya untuk membuktikan seberapa banyak usaha akan berjalan, ada orang yang berani memasuki dunia bisnis sejak dini.

Itulah contoh dari Susana Caballero Orduña, seorang gadis yang mulai menjual ikat rambut di sekolahnya, di Tamaulipas, Meksiko.

Kisah Susana menjadi viral ketika salah satu teman sekelasnya memotret dirinya duduk di bangku dan ada tanda yang bertuliskan: “Saya menjual pita Meksiko seharga 5 dollar (sekitar Rp 70 ribu).”

Ketika foto itu mulai beredar di internet ada banyak orang yang mendukungnya, tetapi juga banyak yang mengolok-oloknya.

Hal terbaik adalah bahwa Susana tidak menjual barang dagangan yang dia beli dari suatu tempat, di foto itu jelas bahwa dia sendiri yang membuatnya dengan warna-warna bendera Meksiko: hijau, putih dan merah.

Berkat jejaring sosial yang luas, publikasi tersebut pergi ke sebuah perusahaan yang memproduksi pita, Minky Store, yang mengatakan mereka sangat tertarik menemukan Susana.

“Kami ingin Anda membantu kami menemukannya, kami akan memberinya kursus gratis seumur hidup dan kami juga akan memberinya bahan dan alat agar dia bisa bekerja,” Minky Store dalam publikasinya.

Minky Store bukan satu-satunya perusahaan yang tertarik untuk menghubungi Susana, dan bahkan beberapa orang yang mengganggunya menarik diri dan menjelaskan bahwa mereka tidak pernah bermaksud mengolok-oloknya.

Bahakan Minky Store juga menerima kritik karena ingin mendukung Susana, ada orang yang menyatakan bahwa yang mereka inginkan hanyalah menjadi terkenal dengan mengorbankan anak di bawah umur.

“Toko saya sudah terkenal, saya tidak perlu mengambil keuntungan dari siapa pun, apalagi di bawah umur, yang saya inginkan adalah bertepuk tangan sebagai wirausahawan,” kata Carmen Quiroz, pemilik Minky Store.

Jose, ayah Susana, menghubungi Minky Store dan menerima bantuan yang dia tawarkan kepada putrinya, dan juga berterima kasih padanya karena melihat potensi, dan mengatakan dia sangat bangga padanya dan memiliki ide-ide Inovatif untuk meningkatkan kehidupannya.

Adalah baik bagi anak-anak dan remaja untuk memiliki ide-ide cemerlang, sehingga akan selalu baik untuk mendorong mereka dan memuji kreativitas mereka.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular