Erabaru.net. Kita sering mendengar kisah menyedihkan tentang anjing yang dengan setia menunggu pemiliknya di tempat yang sama selama bertahun-tahun, dan mereka tidak pernah bertemu dengan tuannya lagi, tetapi ini adalah salah satu kisah langka dengan akhir yang bahagia.

Setelah menghabiskan empat tahun menunggu tuan manusianya, seekor anjing yang hilang di Thailand akhirnya bertemu dengan tuannya kembali berkat media sosial.

Kisah Leo, seekor anjing hilang yang telah menghabiskan empat tahun terakhir hidupnya menunggu di pinggir jalan di Kota Khon Kaen, Thailand, menjadi viral, setelah pengguna Facebook mengunggah foto anjing tersebut, berbagi bahwa dia melihat hewan itu duduk di tempat yang sama setiap hari, seolah sedang menunggu seseorang.

Mereka awalnya mengira anjing itu telah ditinggalkan, tetapi kemudian menyadari bahwa dia terlihat cukup makan, jadi dia bertanya-tanya tentangnya. Ternyata anjing itu memang menghabiskan sebagian besar waktunya di pinggir jalan itu, tetapi seorang wanita datang secara teratur untuk membawakannya makanan dan air.

Suatu hari, saat memotret anjing yang disebut Leo itu, pengguna Facebook tersebut bertemu dengan wanita yang merawatnya. Wanita itu datang untuk mengantar makanan dan netizen tersebut menggunakan kesempatan itu untuk tahu lebih banyak tentangnya.

Wanita itu berusia 45 tahun, bernama Saowalak, mengatakan bahwa ketika pertama kali menemukan anjing itu di tempat yang sama, beberapa tahun yang lalu, Leo awalnya kurus dan hanya tinggal kulit dan tulang dan menderita penyakit kulit.

Dia tidak bisa meninggalkannya seperti itu, jadi dia membawanya pulang dan merawatnya. Namun, suatu hari, saat dia pulang Leo sudah pergi.

Dia mencarinya dan menemukannya di tempat yang sama saat pertama kali dia menemukannya, dan berasumsi bahwa dia sedang menunggu pemiliknya di sana, dan tidak mencoba membawanya pergi. Dia selalu datang dan membawakannya makanan dan air setiap beberapa hari.

(Foto: Dog Thailand)

Setelah mengetahui bahwa anjing itu telah menghabiskan beberapa tahun terakhir di tempat yang sama di mana majikannya diduga telah meninggalkannya, pengguna Facebook tersebut memutuskan untuk berbagi cerita di media sosial, mendokumentasikannya dengan foto-foto anjing dan wanita baik hati yang telah merawatnya.

Posting itu segera menjadi viral dan foto-foto Leo dibagikan ratusan kali di Facebook. Dan melalui media sosial foto-foto itu sampai ke mata mantan pemilik lama Leo.

Nang Noi Sittisarn, seorang wanita berusia 64 tahun dari Provinsi Roi Et, Thailand, hampir mengalami serangan jantung ketika putrinya menunjukkan padanya foto seekor anjing yang tampak seperti BonBon, anjing kesayangan yang hilang selama perjalanan dengan mobil.

Pada 16 Februari 2015, dia dan suaminya membawa BonBon dan pergi untuk melihat putrinya di Khon Kaen, tetapi dalam perjalanan kembali, mereka entah bagaimana kehilangan anjing itu.

Dia berada di belakang mobil dengan jendela terbuka dan Noi curiga bahwa dia pasti melihat sesuatu dan melompat keluar dari mobil ketika mereka sedang menunggu di lampu merah. Dia dan suaminya baru sadar kalau dia sudah pergi ketika mereka berhenti di sebuah pompa bensin.

Wanita tua itu dan suaminya mengemudi kembali ke jalan yang telah merka lalui untuk mencari BonBon, tetapi dia tidak ditemukan. Dia baru-baru ini mengatakan kepada wartawan Thailand bahwa mereka mencarinya selama seminggu penuh, sebelum menyerah, berpikir bahwa dia telah ditabrak atau mati.

Tetapi ketika dia melihat foto Leo pada 6 September, dia langsung tahu itu adalah BonBon miliknya. Dan ketika dia tahu bahwa dia telah menunggunya di tempat yang sama selama empat tahun terakhir, hatinya meleleh.

(Foto: Dog Thailand)

Begitu dia melihat foto itu dan mendengar cerita itu, wanita tua itu menyuruh putrinya mengantarnya ke tempat anjing itu menunggu. Ketika dia sampai di sana dan memanggil namanya, “BonBon”, anjing yang malang itu mulai menggoyang-goyangkan ekornya dan mendatanginya, tetapi ketika dia mencoba untuk membawanya pulang, dia enggan untuk mengikutinya.

Dia kemudian mengerti bahwa BonBon-nya telah melekat pada Saowalak, wanita yang telah merawatnya selama beberapa tahun terakhir ini.

Dia tidak ingin memaksa anjing itu ikut dengannya sehingga dia setuju untuk meninggalkannya bersama tuan barunya. Namun, dia dan putrinya akan datang mengunjunginya secara teratur dan membawakan apa pun yang dia butuhkan.

Kisah Leo / BonBon meluluhkan hati jutaan orang di Thailand dan baru-baru ini telah menyebar keluar dari Thailand, menjadi viral di negara-negara di dunia lainnya.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular