Erabaru.net. Bagi wanita hamil minum teh jahe sesuai petunjuk di bawah ini dapat mencegah dan menyembuhkan pilek tanpa antibiotik, untuk menghindari memengaruhi perkembangan janin.

Menurut para ahli medis, jahe membawa banyak manfaat bagi wanita hamil, terutama dalam menghadapi mual di pagi hari.

Menurut pengalaman populer, jahe digunakan selama tahap awal kehamilan untuk mengurangi gejala mual, air liur dan keracunan, membantu janin menjadi sehat.

 

Ilustrasi.

Tiga cara sederhana untuk membuat teh jahe :

1. Teh jahe hangat: Rebus 2 gelas air hingga mendidih, lalu tambahkan 4-6 irisan jahe segar yang sudah dicuci, saring, lalu tambahkan 1-2 sendok makan gula putih dan nikmatilah.

2. Teh jahe lemon: Tuangkan air ke dalam panci kecil dan masukkan 4-6 irisan jahe yang sudah dicuci. Rebus dengan api kecil selama sekitar 10 menit.

Kemudian matikan api, biarkan sampai menjadi hangat, tuangkan teh jahe ke dalam cangkir, tambahkan jus lemon (1/2 buah, buang bijinya) dan 1-2 sendok makan madu aduk dan nikmati.

3. Teh jahe madu: Jahe dikupas, dicuci, potong 4-6 iris tipis, masukkan ke dalam air panas yang matang. Kemudian tuangkan air jahe ke dalam gelas, tunggu hingga airnya dingin, tambahkan 1-2 sendok makan madu dan nikmati.

 

Ilustrasi. (Foto: unsplash)

Catatan penting saat wanita hamil menggunakan air teh jahe:

– Wanita pada paruh kedua kehamilan: Menurut pengalaman, pada paruh kedua kehamilan harus membatasi penggunaan jahe karena dapat meningkatkan tekanan darah, berbahaya bagi wanita hamil. Selain itu selama menyusui sebaiknya tidak mengonsumsi jahe karena dapat diekskresikan ke dalam ASI sehingga menyebabkan insomnia pada anak.

– Wanita hamil harus minum teh jahe di pagi hari setelah bangun, sama sekali tidak minum teh jahe atau makan jahe di malam hari.

– Masa kehamilan sering susah tidur, sembelit, masalah perut, kandung empedu, wasir … tidak boleh minum teh jahe.

– Wanita hamil tidak boleh sembarang minum teh jahe, tetapi harus mengikuti petunjuk dokter. Minum terlalu banyak akan berdampak buruk bagi kesehatan dan perkembangan janin.

Bagi wanita yang baru hamil, selamat mencoba.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular