Erabaru.net. Tidak diragukan lagi, keinginan untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari tidak hilang seiring bertambahnya usia, orang selalu berusaha mempelajari hal-hal baru dan menunjukkan kepada diri sendiri bahwa mereka dapat melakukan semua yang mereka inginkan.

Baru-baru ini beredar berita bahwa seorang wanita yang berusia 81 tahun baru saja menyelesaikan studi pendidikan dasarnya. Dia berusia 81 tahun, tetapi ini tidak mencegahnya untuk memenuhi mimpinya.

Ernestina Díaz tinggal di Chihuahua, Meksiko, berasal dari Pegunungan Tarahumara, dan baru saja menerima ijasah untuk menyelesaikan sekolah dasar, tanpa ragu ia adalah contoh yang bagus untuk semua orang di komunitasnya.

“Semoga Tuhan memberinya kesehatan dan kehidupan untuk menikmati pencapaiannya,” kata seorang pengguna Internet.

Ernestina belajar di INEA (Institut Nasional untuk Pendidikan Orang Dewasa), sebuah lembaga yang didedikasikan untuk menawarkan pendidikan dan melek huruf kepada orang dewasa dari berbagai daerah di Meksiko.

“Kisah-kisah seperti Ernestina Díaz adalah yang mendorong kami untuk terus memperluas tempat-tempat di mana kami mengambil layanan kami dan untuk memperkuat program-program untuk menjangkau semua orang Meksiko yang tidak memiliki akses ke pendidikan ketika mereka masih di bawah umur,” tweet INEA. 

SEP (Sekretaris Pendidikan Publik) juga memberi selamat kepada Ernestina di jejaring sosialnya dan mengenalinya sebagai contoh nyata dari kekuatan dan dedikasi.

Ernestina juga menyatakan bahwa dia sangat senang dengan pencapaian pribadinya, tetapi dia sangat senang bisa mengajari anak-anak di komunitasnya segala hal yang dia pelajari, sehingga mereka dapat memiliki masa depan yang lebih baik.

“Ini adalah wanita yang kami butuhkan: pemimpi, kuat, berkomitmen pada impian mereka dan juga ke negara mereka, sungguh suatu kebanggaan!” Komentar seorang pengguna Internet.

Ernestina berkomentar bahwa ia memiliki semua niat untuk melanjutkan pendidikan menengah, yang pasti akan ia raih berkat disiplin dan antusiasmenya.

Tidak diragukan lagi, Ernestina adalah contoh terbaik bahwa memiliki mimpi sangat penting, dan bahwa lebih penting untuk memusatkan mimpi itu pada membantu orang lain, tentunya komunitasnya akan berterima kasih atas antusiasme yang dia miliki untuk memberi anak-anak masa depan yang lebih menjanjikan. (yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular