Erabaru.net. Sebelum begitu banyak berita sedih dan menyedihkan tentang hewan yang menderita karena diabaikan dan perlakuan buruk oleh mereka yang tidak bertanggung jawab, jelas bahwa masyarakat harus menjadi lebih sadar akan hak-hak makhluk ini. Karena pengajaran nilai-nilai ini di rumah tidak selalu efektif atau tidak diajarkan, sebuah sekolah telah memutuskan untuk melakukan sesuatu yang brilian.

Di Granada, Spanyol, sebuah sekolah CEIP Virgen de los Dolores de Purchil telah memutuskan untuk memulai tahun ajaran dengan mata pelajaran baru bagi para siswa: Perlindungan Hewan.

Ilustrasi.

Inisiatif ini untuk meningkatkan kesadaran tentang perlindungan makhluk-makhluk tak berdaya ini dan lingkungan itu sendiri. Selain itu, ini bertujuan untuk mengajarkan misi dan karya besar yang dipenuhi oleh fondasi protektif kehidupan hewan.

Dengan cara ini anak-anak akan merasa termotivasi tidak hanya untuk berpartisipasi sebagai sukarelawan masa depan, tetapi menjadi warga negara yang bertanggung jawab dengan Planet ini.

Ilustrasi.

Gagasan tentang mata pelajaran baru ini muncul berkat inisiatif seorang guru dari lembaga yang memutuskan untuk menghubungi Federasi Perlindungan Hewan Grenadine (FEGRAPA) untuk meningkatkan kemungkinan.

“Semuanya muncul ketika kami pergi untuk berbicara suatu hari dan seorang guru mendekati saya dan memberi tahu kami bahwa dia memiliki sekelompok anak yang ingin melakukan proyek dengan mereka dalam jangka panjang,” kata Pedro Cantos, direktur FEGRAPA.

Ilustrasi.

Dari percakapan itu beberapa pertemuan muncul dan berkat benih kecil yang disimpan oleh anak-anak itu sendiri dan bahwa guru bertanggung jawab untuk mentransmisikan, lembaga ini bersiap untuk mengajar mata pelajaran baru dalam tahun ajaran 2019-2020 yang baru dimulai.

Belum terungkap siapa yang akan menjadi guru yang bertanggung jawab untuk mata pelajaran yang begitu indah tetapi staf telah menerima pelatihan dari Federasi.

Ilustrasi.

“Kami menjelaskan kepada mereka apa itu pelindung, pekerjaan apa yang mereka lakukan, tindakan apa yang bisa mereka ambil dan jika mereka butuh bantuan, mereka tahu mereka bisa menghubungi kami,” kata Pedro Cantos.

Ilustrasi.

Pada prinsipnya, subjek akan diajarkan kepada sekelompok siswa yang akan menjadi contoh bagi siswa lain. Selain itu, proyek ini juga akan berupaya untuk menyertakan perwakilan dan bahwa siswa menjadi benih transformasi dan kesadaran di rumah dan komunitas mereka sendiri.

Semuanya siap untuk mulai mendidik pikiran kecil itu dalam formasi yang akan menjadi masa depan negara dan Planet.

Ilustrasi.

Kita terpesona melihat jenis inisiatif ini yang berupaya mengubah masyarakat kita secara positif dan itu akan sangat membantu Planet kita. Pada akhirnya, tidak hanya hewan akan mendapat manfaat, anak-anak akan lebih sadar akan apa yang benar dan apa yang salah. Kita berharap untuk masa depan dengan koeksistensi yang jauh lebih adil.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular