Erabaru.net. Jejaring sosial penuh dengan karakter luar biasa yang menunjukkan kehidupan mereka dan mengajarkan kita untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Di antara banyak influencer ada beberapa yang didedikasikan untuk bidang tutorial video, yaitu di mana kita belajar melakukan hal-hal seperti make up, membuat filter air buatan sendiri, bermain gitar, dan yang lainnya.

Namun, youtuber yang dikenal di media sosial sebagai Ms Yeah bukan bagian dari kelompok influencer ini, sebaliknya apa yang dia bagikan di jejaring sosialnya adalah eksperimennya sendiri di mana dia memasak resep yang berbeda.

Kekhasan tutorialnya adalah bahwa ia memasak menggunakan peralatan kantor atau rumah apa pun, ia tidak pernah bermaksud agar siapa pun meniru apa yang dilakukannya, sayangnya dua gadis tidak menyadari risiko melakukan eksperimen sepertinya tanpa peralatan yang tepat.
 
Rupanya Ms Yeah mengunggah video di mana ia menyiapkan popcorn dalam kaleng soda, namun gadis-gadis berusia 12 dan 14 tahun itu ingin meniru percobaan itu meskipun mereka tidak melakukannya persis dan itu berakhir dengan tragedi.

Seorang gadis 14 tahun diidentifikasi sebagai Zhezhe meninggal setelah 96% tubuhnya mengalami luka bakar, dan Xiaoyu, gadis berusia 12 tahun, membutuhkan operasi plastik, kata keluarganya.

Ms Yeah, yang nama aslinya adalah Zhou Xiao Hui berbagi di jejaring sosial Tiongkok bernama Weibo, rasa sakit luar biasa yang dia rasakan atas tragedi yang terjadi, dia menyebut hari ini “hari paling gelap dalam hidupku”, dan setelah itu dia meminta maaf kepada penggemarnya karena mengecewakan mereka.

Salah satu perwakilan Ms Yeah mengatakan bahwa bantuan keuangan akan diberikan kepada kedua keluarga korban. Namun, seperti yang dikatakan ayah Zhezhe, gadis yang sudah meninggal itu, tidak ada bantuan keuangan yang akan mengembalikan putrinya.

Gambar-gambar Xiaoyu telah beredar di berbagai jejaring sosial di ranjang rumah sakit, menunggu operasi plastik yang berbeda. Dan foto-foto percobaan para gadis yang gagal, dengan foto terakhir ini Ms Yeah menjelaskan mengapa gadis-gadis itu tidak mencontoh persis bereksperimen dan apa yang salah.

“Saya hanya menggunakan kaleng dan lampu alkohol, yang lebih aman, (dalam videonya) kami dapat dengan jelas melihat bahwa mereka menggunakan dua kaleng dan bukan lampu,” kata youtuber yang berusia 25 tahun.

Pada saat yang sama influencer itu mengklarifikasi bahwa dia tidak pernah melaporkan di jejaring sosialnya bahwa eksperimennya dirancang untuk ditiru, justru sebaliknya:

“Video saya tidak dimaksudkan untuk menjadi instruktif,” ia mengklarifikasi pada banyak kesempatan dan videonya berisi peringatan tersebut.

Namun, itu adalah berita yang menyakitkan, dan untuk meratapi kesedihan, baik keluarga para gadis dan Ms. Yeah menderita konsekuensi dari tindakan rasa ingin tahu yang kecil ini tanpa kewaspadaan.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular