Erabaru.net. Pohon pisang seorang petani di Vietnam, telah berbuah lebih dari 120 sisir dan panjangnya mencapai 2,5 meter, tetapi masih belum ada tanda-tanda berhenti, menarik banyak orang yang ingin melihat.

Tanaman pisang aneh ini ditanam oleh Nguyen Tuan, distrik Nghia Hanh, Provinsi Quang Ngai, Vietnam di kebun rumahnya, yang telah berbuah lebih dari 120 sisir, dan panjang mencapai 2,5 m, tetapi tidak ada tanda-tanda akan berhenti.

Tandan pisang memiliki lebih dari 120 sisir, panjangnya 2,5 m. (foto: Minh Hoang / Zing)

Nguyen mengatakan bahwa tiga tahun yang lalu pohon ini mulai berbuah, tetapi ini adalah tahun pertama dengan sekelompok pisang yang padat.

“Saya diberi pohon pisang oleh teman untuk dibawa pulang untuk ditanam. Tanpa diduga, pohon itu memiliki banyak pohon buah, ” kata Nguyen pada Zing .

Tandan pisang yang panjang, saat matang, buahnya sangat manis dan wangi. (Foto: Dan Tri)

Karena pisang lebih panjang dari 2,5 m, ia harus menegakkan, ditopang dengan tiang untuk melindungi pohon pisang agar tidak roboh. Saat ini, pisang pertama memiliki buah yang cukup besar dan sudah mulai matang.

Tandan pisang unik dengan ratusan sisir masih belum ada tanda berhenti. (Foto: Dan Tri)

Seperti dilaporkan oleh Dan Tri, pisang pertama memiliki buah yang cukup besar dan sudah mulai matang. Sementara itu bunga pisang masih berbuah. Menurut Nguyen, kuncup pisang masih cukup besar dan terus menghasilkan buah yang sangat kuat, sehingga hanya membutuhkan waktu sekitar 1 minggu bagi tandan pisang untuk menyentuh tanah. Saat itu, petani tersebut mengali lubang untuk ruang buah pisang.

Mendengar informasi tentang pohon pisang yang aneh, beberapa hari terakhir, banyak orang datang ke rumah Nguyen untuk mengagumi pisang yang unik ini.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular