Erabaru.net. Media di Tiongkok baru-baru ini melaporkan kasus yang tidak biasa dari seorang gadis yang mencapai pubertas pada usia tujuh tahun. Diduga karena tidur dengan lampu menyala setiap malam selama tiga tahun terakhir.

Pada usia 7, Dandan (nama samaran) sudah setinggi 1,20m, menjulang di atas kebanyakan gadis seusianya. Ketika pertama kali mulai tumbuh, ibunya senang, dan bahkan tidak berhenti untuk bertanya-tanya mengapa gadis itu tumbuh sekitar 10 cm dalam satu tahun.

Pada suatu hari, ketika dia memandikan Dandan, dia memperhatikan bahwa anak gadisnya itu telah tumbuh payudara, ibu itu menyadari ada sesuatu yang salah.

Dia membawa anaknya yang berusia 7 tahun ke rumah sakit dan terkejut mengetahui bahwa putrinya telah mencapai pubertas setidaknya tiga tahun lebih awal dari biasanya.

(Foto: Pixabay)

Zhejiang News melaporkan bahwa selama pemeriksaan, dokter memperhatikan bahwa Dandan memiliki struktur tulang anak berumur 10 tahun dan ovariumnya mulai tumbuh. Dia telah mencapai pubertas dan meskipun pertumbuhannya mengejutkan selama sekitar setahun terakhir, tidak mungkin gadis itu akan lebih tinggi dari 1,50 meter.

Ibu Dandan tidak bisa mempercayai apa yang didengarnya, jadi dia bertanya kepada dokter apa alasan awal mula pubertas. Dokter mengatakan kepada mereka bahwa putrinya tidak diizinkan untuk makan makanan yang digoreng, suplemen atau minuman ringan, dan bahwa dokter tidak bisa mengerti apa yang menyebabkan perubahan hormon.

Dokter juga tidak memiliki banyak petunjuk, tetapi ketika bertanya kepada ibunya tentang gaya hidupnya, mereka mengetahui bahwa gadis berusia 7 tahun itu tidur dengan lampu menyala setiap malam selama tiga tahun terakhir.

Orangtuanya ingin dia lebih mandiri, tetapi dia takut gelap, jadi dia diizinkan tidur dengan lampu menyala. Tampaknya, produksi melatonin pada anak-anak paling tinggi pada malam hari, tetapi cahaya mengganggu produksi hormon tubuh dan kadang-kadang bahkan menekannya.

(Foto: Pixabay)

Setelah menganalisis kemungkinan, dokter memberi tahu orangtua Dandan bahwa ada kemungkinan besar bahwa bertahun-tahun tidur dengan lampu menyala bisa memicu pubertas lebih awal dari biasanya.

Studi telah menunjukkan bahwa melatonin berlebihan dikaitkan dengan penurunan kematangan seksual, dan cahaya dapat menghambat produksi hormon.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular