Erabaru.net. Cidera yang berhubungan dengan olahraga cukup serius dan harus segera mendapat perawatan saat itu terjadi untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Lagipula, tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi jika Anda mengabaikannya!

Tetapi ini adalah pelajaran bahwa seorang pemuda harus belajar dengan cara yang sulit ketika dia akhirnya mengabaikan cedera yang dia alami saat bermain bola basket, yang menghasilkan beberapa konsekuensi yang cukup mengerikan!

(Foto: China Press)

Seperti dilansir China Press, insiden itu terjadi di Taiwan ketika seorang pemuda berusia 20 tahun sedang bermain basket dengan teman-temannya. Selama pertandingan, dia secara tidak sengaja disikut oleh pemain lain di wajahnya! Aduh!

Meskipun rasa sakit karena terbentur sekeras itu, ia terus bermain tanpa banyak kekhawatiran. Tetapi ketika pertandingan selesai, hal yang tidak terpikirkan terjadi: bibirnya membengkak hingga 4 hingga 5 kali ukuran biasanya.

(Foto: China Press)

Bahkan, itu membengkak sangat besar, itu hampir tampak seperti sosis duduk di atas mulutnya! Setelah mengunjungi dokter, pemuda itu harus menjalani operasi segera untuk meringankan pendarahan yang terjadi di bibirnya.

Rupanya, menurut dokter yang menangani kasus pemuda itu, sebuah pembuluh darah kecil pecah di bibirnya ketika dia terkena sikut, membentuk akumulasi hematoma, karena tidak ada es atau tekanan untuk menghentikan aliran darah. Akibatnya, hematoma terus membesar. Bahkan, dokter menyebutkan bahwa beberapa jaringan tampaknya sudah mulai mengalami nekrosis (kematian jaringan).

(Foto: China Press)

Untungnya, dengan membuat sayatan ke bagian yang sakit, dokter dapat mengeringkan bagian darah yang bengkak dan secara bertahap mengecilkan bibir ke ukuran normal. Pria muda ini dilaporkan pulih dengan baik setelah operasi, dan bibirnya tidak mengalami kerusakan permanen.

Jadi ingat, jika Anda pernah mengalami cedera dalam olahraga apa pun, segera dapatkan bantuan medis!(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular