Erabaru.net. Menkopolhukam Wiranto ditusuk di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Penusukan terjadi di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Berdasarkan video yang beredar, menunjukkan penusukan terjadi usai Wiranto keluar dari kenderaannya. Tiba-tiba seorang pria menghujamkan senjata tajamnya, hingga kemudian terlihat Wiranto sempat tersungkur.

Sejurus kemudian, sejumlah aparat dan orang-orang yang ada di sekitar Wiranto langsung meringkus si pelaku.

Informasi yang dihimpun, seorang pelaku wanita juga turut beraksi. Akan tetapi berhasil dicegah oleh Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto. Akibatnya ia mengalami tusukan di bagian punggung. Seorang warga, H.Fuad juga terkena tusukan di bagian dada sebelah kiri atas.

Wiranto kemudian langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang.  Kemudian, Wiranto dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Laporan menyebutkan, pelaku penusukan dilakukan oleh dua orang tersebut. Mereka adalah SA alias Abu Rara dan FA. Kedua tersangka langsung diamankan di Mako Polsek Menes, Polres Pandeglang.

Mantan Panglima ABRI itu datang ke Pandeglang, Banten untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama  gedung baru di Kampus Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten. (asr)

Share

Video Popular