Erabaru.net. Terkadang orang yang tidak memiliki apa pun di tangan mereka adalah orang yang paling dermawan.

Seorang pria tua, Pak Trinh, 60 tahun, adalah seorang pekerja pabrik di Seremban, negara bagian Sembilan, Malaysia. Menurut surat kabar Guanghua Daily, dia sebelumnya menderita kanker hati, tetapi sembuh setelah perawatan. Namun, tahun lalu, setelah kecelakaan lalu lintas, ia tidak sehat untuk terus bekerja dan dipaksa untuk pensiun.

Setelah kehilangan pekerjaannya, hidupnya menjadi sulit, pria tua itu harus menggunakan tabungannya yang sedikit untuk membayar biaya hidup. Kadang-kadang dia bahkan tidak punya apa-apa untuk makan tiga kali sehari. Namun, dia dengan hati yang murah hati masih membagikan sebagian makanannya dengan anjing-anjing liar yang telah tinggal di dekat rumahnya selama bertahun-tahun.

Menurut World of Buzz, setiap hari, Trinh dan sesama penduduk desa akan pergi ke Restoran Yasha New Village Tea Room untuk meminta sisa makanan. Setelah itu, dia akan memasak makanan untuk anjing-anjing itu dan memberi makan mereka apakah dia lapar atau tidak.

Sebuah kelompok sukarelawan Asosiasi Amal Malaysia telah mengunjungi pak Trinh, yang sangat sedih melihat kehidupannya yang buruk, tinggal di tempat yang terpencil, dan di sebuah rumah kayu kotor dengan sampah yang menumpuk di dalamnya.

Tidak ada air bersih, sehingga rumahnya bau kencing dan limbah. Dia mengatakan dia sering menggunakan ember besar air hujan untuk mandi dan memasak untuk dirinya sendiri dan anjing-anjing.

Mike Chen, Asosiasi Amal Malaysia, berbagi bahwa mereka menyediakan makan malam untuk Trinh, sementara makan siang disediakan oleh Restoran Yasha New Village Tea Room . Terkadang ketika para pelanggan penuh sesak, makanan habis, dia tidak mendapatkan sisa makanan

Perwakilan Asosiasi Amal Malaysia juga khawatir bahwa musim topan akan datang dan rumah Trinh mungkin tak tertahankan.

“Badai beberapa hari terakhir tidak hanya menghancurkan papan seng tetapi juga struktur rumah,” kata mereka. “Kami khawatir rumah kayu itu akan runtuh kapan saja, sehingga membahayakan Pak Trinh. ”

Saat ini, Mike Chen menghubungi orang-orang baik dari komunitas untuk membantu pak. Trinh.

Hati pria tua itu sangat mulia, meskipun tidak ada apa pun di tangannya ia selalu berusaha untuk mendapatkan makana untuk dibagikan kepada hewan-hewan yang kurang beruntung itu. Mudah-mudahan, dia akan segera memiliki atap yang stabil dan bersih sehingga dia tidak perlu khawatir ketika musim badai datang.(yn)

Sumber:

Share

Video Popular