Erabaru.net. Pulau Ikaria di Yunani tidak hanya terkenal karena keindahannya yang tenang dengan laut biru kehijauan, tetapi juga karena penduduk pulau itu rata-tara memiliki harapan hidup yang sangat tinggi.

Sekitar 10.000 orang tinggal di pulau itu, rata-rata mereka hidup lebih lama 8-10 tahun dari rata-rata penduduk AS . Persentase orang dengan harapan hidup lebih lama pulau itu adalah lebih tinggi dari warga negara Eropa. Tidak hanya itu, orang-orang di sini memiliki tingkat kanker dan penyakit jantung yang lebih rendah, depresi, kehilangan ingatan, mereka sehat bahkan ketika mereka sudah tua.

Jadi apa rahasia orang-orang di sini?

Pulau Ikaria. (Foto: Odditycentral)

Diet sehat

Menurut The hearty heart, penduduk Ikaria mengikuti diet Mediterania. Makanan mereka terutama terdiri dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, sedikit anggur merah dan minyak zaitun. Mereka makan lebih sedikit ikan dan daging, dan lebih banyak sayuran hijau, yang memiliki efek antioksidan.

Orang-orang mengatakan bahwa mereka terutama memakan makanan yang ditemukan dari alam seperti siput, jamur, sayuran liar. (Foto: laosnews.gr)

Survei diet juga menunjukkan bahwa penduduk Ikari minum teh herbal setiap hari. Mereka menggunakan tanaman obat dan daun liar. Mereka mencampurkan tumbuhan seperti dandelion, sage, rosemary dan daun oregano, kaya akan senyawa anti-inflamasi dan diuretik.

Orang hidup harmonis, berdekatan

Orang-orang Ikaria selalu berusaha hidup dekat dengan keluarga dan tetangga mereka. Orang tua memainkan peran penting dalam komunitas. Kakek nenek sering membantu membesarkan cucu atau membantu bisnis keluarga.

Di Ikaria, semua orang saling kenal dan menjaga tetangga mereka. Jika seseorang tidak muncul di acara-acara di pulau seperti pergi ke gereja, menghadiri festival dan liburan lainnya, tetangga akan datang ke pintu rumahnya untuk mengetuk pintu mereka untuk menanyakan apakah mereka baik-baik saja. Karena semua orang peduli satu sama lain, kemungkinan depresi atau kesepian sangat berkurang.

Orang-orang ramah, ramah dan dekat. (Foto: thetravelissue)

Ibu Proiou adalah penduduk pulau itu. Meskipun berusia 105 tahun, ia masih sangat sehat dan suka menenun di tokonya. Ketika ditanya rahasia umur panjangnya, dia menjawab,: “Jangan menginginkan lebih dari apa yang sebenarnya Anda butuhkan. Jika saya iri dengan orang lain, hidup saya hanya akan semakin melelahkan. ”

Pandangan hidup seperti itu telah membuatnya selalu bahagia di tempat kerja dan dalam kehidupan sehari-hari.

Di pulau kecil ini, tidak sulit bagi Anda untuk melihat gambar penduduk setempat menyeruput kopi di bawah naungan pohon lada dan bersenang-senang di luar rumah beratap tanah liat.

Jadwalnya lambat, tidak perlu khawatir

Pemilik toko membuka dan menutup tanpa jadwal yang ditentukan. Banyak toko di sini beroperasi berdasarkan prinsip kehormatan: pelanggan mengambil apa pun yang mereka suka dan meninggalkan uang di meja.

Dr Christodoulos Xenakis, seorang pensiunan penduduk pulau itu, mengatakan: “Tidak ada yang ada di sini untuk menjadwalkan. Waktu adalah bagian penting dari kehidupan di pulau ini, tetapi tidak seperti yang lain pikirkan, kami tidak menganggap serius pertemuan itu. Pagi, siang atau malam adalah sama. “

(Foto: dianekochilas)

Jika Anda memiliki kesempatan pergi ke Iraka, Anda akan melihat hal yang sangat khas yaitu gaya berjalan yang disengaja dari orang yang tinggal di pulau itu. Mereka berkata bahwa berjalan perlahan membantu mereka menikmati dan mengamati setiap momen kehidupan.

Sering berbolahraga

Ikaria berada di gunung, jadi untuk pergi ke rumah kerabat atau membeli barang-barang atau bahkan ketika keluar, orang harus … mendaki lereng gunung. Medan ini membantu orang untuk berjalan lebih sering.

(Foto: dianekochilas)

Selain itu, orang-orang di Pulau Ikaria sangat mementingkan tenaga kerja. Semua orang belajar bagaimana mengolah, memelihara hewan, dan ikan sejak dini.

Mungkin itu adalah diet sehat, gaya hidup yang akrab, harmoni dalam komunitas yang menjadikannya salah satu dari sedikit “umur panjang” oasis di dunia.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular