- Erabaru - http://www.erabaru.net -

7 Hal yang Diajarkan Orangtua Dulu yang Masih Efektif untuk Mengajar Anak-anak Saat Ini

Erabaru.net. Membesarkan anak-anak di zaman modern sama sekali berbeda dari beberapa dekade yang lalu. Tetapi itu tidak berarti kita tidak dapat mengadopsi beberapa metode pengasuhan yang sukses dari generasi sebelumnya.

7 hal di bawah ini adalah cara yang digunakan orangtua untuk mengajar anak-anak mereka di masa lalu, yang memiliki dampak positif pada kehidupan dan perkembangan generasi berikutnya.

Buat hidup tetap sederhana

[1]

Meskipun orangtua idak bisa memberi anak-anak mereka terlalu banyak materi, sukacita kecil dalam hidup yang diciptakan orangtua setiap hari membuat hidup setiap orang lebih bahagia. Kesenangan kadang-kadang hanya kue lezat yang dibuat oleh Ibu atau mainan yang dibuat oleh ayahnya, … tapi bagi anak-anak adalah dunia.

Kegembiraan sederhana dari semua orang di keluarga bisa semudah menonton film bersama. Ulang tahun anak-anak tidak jarang, hanya ada banyak anak-anak, kue buatan sendiri, minuman ringan dan bermain permainan bersama … tetapi itu membuat tawa yang luar biasa.

Habiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak Anda

[2]

Orangtua menjalani kehidupan yang sibuk dan merasa pusing kepala untuk menyeimbangkan waktu untuk anak-anak mereka, pekerjaan dan tanggung jawab hidup. Semua orang ingin mendapatkan lebih banyak uang untuk memberi anak-anak mereka kehidupan yang nyaman, tetapi hal-hal seperti bermain, membaca buku atau sekadar bersama anak-anak mereka penting dalam mengembangkan hubungan antara orangtua dan anak-anak.

Di masa lalu, menghabiskan waktu bersama anak-anak selalu menjadi prioritas utama bagi orangtua. Mereka tidak pernah melewatkan makan malam keluarga. Ini adalah waktu yang hangat bagi seluruh keluarga untuk membicarakan hal-hal hari ini, tentang kebutuhan dan emosi Anda.

Biarkan anak-anak Anda mengalami kegagalan dan frustrasi

Orangtua selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Tetapi ini tidak berarti bahwa orangtua selalu melindungi mereka dengan melompat untuk membantu dan menyelesaikan semua kesulitan untuk membuat hidup anak-anak lebih mudah.

Orangtua di masa lalu melakukan pekerjaan yang baik mengajar anak-anak mereka untuk berdiri setelah setiap perjalanan. Mereka membiarkan anak-anak gagal dan menghadapi konsekuensi dari tindakan mereka karena ini adalah kesempatan bagi mereka untuk berkembang dan belajar.

Percayai anak-anak

[3]

Pada generasi sebelumnya, anak-anak dapat berjalan ke sekolah sendiri, bergaul dengan teman-teman sampai hari gelap, memanjat tembok, memanjat pohon, mandi di kali dan sebagainya. Orangtua biasa mengajar anak-anak mereka untuk mandiri dan memberikan kebebasan karena mereka percaya pada kemampuan seorang anak untuk membuat keputusan terbaik.

Ini sangat penting bagi orangtua modern untuk mempersiapkan anak-anak mereka di masa depan. Menjadi terlalu protektif dan terlalu waspada dapat mengubah anak menjadi orang yang tidak bertanggung jawab dan dewasa.

Ajari anak-anak Anda tentang nilai uang

Saat ini, banyak remaja masih tidak dapat membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Sementara itu, orangtua dari generasi sebelumnya telah melakukan pekerjaan besar mengajar anak-anak mereka tentang pentingnya uang dan pengeluaran yang bertanggung jawab.

Dengan menunjukkan kepada anak Anda cara mendapatkan uang sejak usia dini, orangtua akan membantu anak-anak memiliki kebiasaan keuangan yang sehat seumur hidup.

Dorong anak-anak Anda untuk menjelajahi luar

[4]

Orangtua dari generasi sebelumnya selalu memberi anak-anak mereka kebebasan untuk bermain di luar. Mereka selalu tahu bahwa alam sangat bermanfaat bagi anak-anak dan mereka tidak ingin anak-anak kehilangan kesempatan untuk berinteraksi dengan anak-anak lain. Karena itu, mereka selalu menciptakan lingkungan untuk mengembangkan kreativitas anak-anak dengan cara yang paling alami.

Biarkan mereka melakukan tugas-tugas di rumah

Anak-anak semuda mereka melakukan banyak pekerjaan rumah tangga. Orangtua selalu mengingatkan mereka bahwa melakukan pekerjaan rumah berarti anak-anak telah benar-benar tumbuh dan peduli pada semua orang dalam keluarga. Karena itu, mereka dapat menyelesaikan tugas-tugas sederhana seperti mencuci piring, mengatur meja, membersihkan toilet, membersihkan tempat tidur. Ini akan membantu anak-anak kecil berkembang secara komprehensif, menjadi lebih mandiri dan merawat orang-orang di sekitar mereka.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi: