- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Sungai Ini Tidak Pernah Membeku Meskipun Suhu Minus 40 Derajat Celcius

Erabaru.net. Pada musim dingin, Kota Arxan di Daerah Otonomi Mongolia Dalam di Tiongkok Utara menjadi “dunia es”. Semua lingkungan tertutup salju putih, hanya satu pengecualian.

Sungai Khalkh atau Khalkhyn Gol yang tidak membeku, meskipun suhu bisa turun hingga minus puluhan derajat Celcius, menurut Dan Tri.

[1]
(Photo : people.cn)

Sungai Khalkh adalah sungai di timur Mongolia dan utara Mongolia Dalam, dengan panjang sekitar 20 km. Sumber sungai itu terletak di pegunungan Greater Khingan.

[2]
(Photo : people.cn)

Di musim dingin, ketika suhu udara turun drastis, bahkan turun ke -30 hingga -40 derajat Celcius, air sungai mengalir normal tanpa membeku. Mukjizat ini membuat orang menyebutnya “Sungai tidak pernah membeku”.

VnExpress menginformasikan bahwa, karena aliran melalui area aktivitas panas Bumi di Daerah Otonomi Mongolia Dalam, sehingga meskipun cuaca di wilayah itu sangat rendah, air Sungai Khalkh selalu lebih tinggi daripada tingkat pembekuan.

[3]
(Photo : people.cn)

Datang ke sini, pengunjung dapat mengagumi pemandangan sapi berjalan santai di sepanjang tepi sungai untuk mendapatkan air. Mereka juga menyeberang ke sungai untuk menikmati air hangat di cuaca yang sangat dingin.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi: