Erabaru.net. Meskipun menjadi kepala negara, Perdana Menteri India Narendra Modi dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tetap rendah hati. Sebaliknya, tindakan mereka yang sederhana dan bermakna telah menginspirasi orang-orang di seluruh dunia.

Perdana Menteri India memulung tanpa alas kaki

Baru-baru ini, Perdana Menteri Narendra Modi berbagi di halaman Twitter pribadinya sebuah video pendek tentang dirinya mengumpulkan sampah di pantai di luar Taj Fisherman’s Cove Resort (Kota Mamallapuram, India selatan). Dia melakukan ini untuk mendorong orang untuk menjaga kebersihan di area publik.

“Saya pagi ini menggabungkan lari dengan memulung di pantai Mamallapuram. Saya menghabiskan lebih dari 30 menit melakukan ini. Pastikan area publik kita bersih dan rapi. Pastikan kita tetap sehat, ”tulis Perdana Menteri itu di Twitter.

Setelah hanya beberapa jam memposting, video tersebut telah mencapai lebih dari setengah juta tampilan dengan ratusan ribu suka, bagikan, dan komentar.

Banyak netizen menyampaikan pujian mereka kepada Perdana Menteri yang terhormat, yang lain menyatakan keprihatinan kepadanya dan menyarankannya untuk memakai sepatu untuk melindungi kakinya, karena pantai memiliki banyak botol dan kerang.

“Banyak dari kita merasa ragu-ragu harus membersihkan dan mengambil sampah yang dibuang oleh orang lain. Citra Perdana Menteri kami membersihkan India adalah motivasi dan inspirasi hebat bagi jutaan orang. Bersama-sama, kita dapat membangun mimpi India, ”komentar seorang pengguna bernama Utsav Pansari.

“Bagiku, dia seperti pahlawan. Saya pikir dia adalah Perdana Menteri yang tulus dan rendah hati. Dia berbeda dari yang lain. Langkahnya seperti singa sangat percaya diri. Dia adalah orang yang hebat, ”seorang pengguna bernama Neha juga dengan tulus berbagi.

Banyak orang khawatir bahwa Perdana Menteri yang bertelanjang kaki akan sangat rentan. (Screenshoot video)

Menjaga kebersihan lingkungan selalu menjadi prioritas utama Perdana Menteri Narendra Modi. Pada kesempatan peringatan 145 tahun kelahiran almarhum pemimpin Mahatma Gandhi (2 Oktober 2014), Modi meluncurkan kampanye yang disebut “Mission Swachh Bharat”, untuk mempromosikan pembangunan toilet keluarga dan masyarakat, meningkatkan pengolahan limbah padat.

Ini membantu Perdana Menteri Narendra Modi menerima 2019 Global Goalkeeper Awards dari pasangan miliarder Bill Gates. Dia telah menyumbangkan seluruh hadiah uang kepada 130 orang India yang membantu menjadikan kampanye Swachh Bharat sebagai “gerakan rakyat”.

Bulan lalu, Perdana Menteri Modi meminta orang-orang India untuk berlari sejauh 2 km sehari untuk mengembangkan rutinitas olahraga yang sehat, sembari juga mempromosikan kegiatan memulung.

Perdana Menteri Jepang berlutut di depan manula

Tidak hanya Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe juga sangat populer dan dihormati oleh rakyat. Setiap kali orang menyebut dia, orang berpikir tentang keramahan, kesopanan, dan kedekatan.

Perdana Menteri Shinzo Abe berlutut untuk mengunjungi para sesepuh. (Foto: Asahi)

Pada tahun 2016, Perdana Menteri Abe membuat kesan yang baik pada orang-orang Tiongkok khususnya dan juga teman-teman internasional pada umumnya, ketika menulis surat ucapan terima kasih kepada petugas kebersihan di hotel tempat dia menginap saat menghadiri KTT G20 di Hangzhou, Tiongkok. Setelah surat itu diterbitkan online, ia menerima banyak pujian dan kekaguman dari komunitas online di seluruh dunia.

Secara khusus, Perdana Menteri Shinzo Abe juga dikenal sebagai kepala negara yang sederhana dan penuh hormat. Dalam salah satu percakapannya dengan orang-orang di daerah banjir, dia berlutut untuk meminta seorang pria tua duduk di kursi dan dengan ramah memegang tangannya.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular