Erabaru.net. Cinta terhadap hewan adalah perasaan yang telah terukir dalam jiwa, terutama ketika kita sampai pada apa yang kita miliki terhadap hewan peliharaan.

Ahli akupunktur di Townsville, Michael Dare dan pemilik Bubbles, seekor ikan mas tidak ragu melakukan segala yang mungkin untuk menyelamatkan nyawa peliharaannya setelah mengetahui dia menderita tumor yang keluar dari perutnya.

Michael telah memelihara Bubbles selama delapan tahun, dan sejak itu ia merawatnya dan menganggapnya sebagai bagian dari keluarganya.

Ikan itu selalu berada di kolam di luar ruangan di Klinik Akupunktur ZenDen-nya.
 
Enam bulan lalu, Michael memperhatikan ada sesuatu yang tidak normal di perut Bubbles, dan dia berasumsi bahwa dia sudah mulai mengembangkan tumor. Tidak ada waktu untuk kalah dan dia memutuskan untuk mencoba menyelamatkan teman kesayangannya.

“Situasi sepertinya tidak menggembirakan untuk ikan,” ujarnya.

Michael meminta bantuan Ingrid, dokter hewan unggas dan eksotis Danylyk-Huisman, seorang spesialis yang dapat mengoperasi ikan.

Ingrid mengatakan Bubbles bukan ikan mas pertama yang dia operasi dan mengungkapkan bahwa situasi ini menjadi lebih umum.

“Kasus-kasus ini menjadi disiplin khusus dalam kedokteran hewan,” katanya.

Spesialis melakukan operasi pada Bubbles memakan waktu sepuluh menit untuk menghilangkan tumor permukaan besar sementara ikan mas beristirahat di spons lembab dalam kondisi terbius.

Ingrid mengatakan bahwa anestesi adalah bagian tersulit dari prosedur, terutama karena operasi harus dilakukan di luar air.

“Anestesi adalah yang paling rumit, bisa melampaui dosis yang benar,” katanya.

Setelah memberikan sedasi dalam air, Dr. Ingrid dengan lembut meletakkan ikan di atas meja operasi pada spons, di mana ia dibius dengan air melalui tabung yang mengalir melalui mulut dan insang ikan.

Setelah menyelesaikan operasi sepuluh menit, dokter menempatkan ikan dalam semangkuk hidrogen peroksida segar.

Michael mengatakan prioritasnya adalah menyelamatkan hewan peliharaannya terlepas dari biaya operasi.

“Jika kita bisa memiliki pilihan untuk membantu atau menghancurkan, aku pasti akan lebih suka membantu,” katanya.

Michael memperbarui kolam di area pemulihan untuk klien di luar ruang di belakang kliniknya dengan tujuan memberikan kedamaian dan rasa harmoni kepada pasien yang santai setelah perawatan.

Saat itulah ia memutuskan untuk menempatkan empat ikan sebagai bagian dari hubungan luar biasa antara manusia dan spesies ini.

“Kau letakkan tanganmu di sana dan ikan itu akan berenang di atas tanganmu. Mereka bukan hanya makhluk tak berarti. Mereka mengenali siapa Anda dan kami mengenali siapa mereka, ” kata Micheal.

Untungnya ikan selamat dari operasi dan bisa pulang tanpa komplikasi, saat ini dia berenang di kolam melanjutkan kehidupannya yang bahagia.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular