Erabaru.net. Sering kita mendegar atau melihat tentang hewan yang dilecehkan, orang mungkin hampir berpikir bahwa manusia tampaknya tidak mampu menyampaikan belas kasihan kepada teman berkaki empat ini.

Tapi syukurlah, bahwa masih ada orang baik di dunia ini. Orang baik seperti pria ini, yang menurut posting Facebook yang viral, ia telah membuat kursi roda DIY untuk anjing-anjing cacat agar mereka dapat memperoleh kembali mobilitas mereka!

(Foto: Facebook)

Pria tersebut adalah seorang anggota militer Thailand yang menggunakan nama Werachat “Chat” Sirisor, atau juga dikenal sebagai Jaa Chat untuk mereka yang mengenalnya dengan baik. Tinggal di Distrik Sam Ngao di Provinsi Tak.

Jaa Chat telah berdinas sebagai tentara selama lebih dari 8 tahun, dan telah berbaik hati membantu sesama penduduk desa dengan membawakan mereka obat, pakaian, seprai, dan apa pun yang mereka butuhkan .

Karena itu, banyak orang yang tinggal di desanya menjulukinya sebagai “santa lembah”, karena belas kasih dan kemurahan hatinya.

(Foto: Facebook)

Tetapi jika Anda berpikir hanya itu yang ia lakukan, Anda akan lebih terkejut mengetahui bahwa Jaa Chat juga menghabiskan waktu luangnya untuk membantu hewan juga!

Yup, di waktu luangnya, ia membuat kursi roda DIY dari pipa plastik, tali kekang dan roda untuk anjing yang kehilangan kaki, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan kembali mobilitas.

(Foto: Facebook)
(Foto: Facebook)

Ia dapat membuat banyak versi berbeda dari kursi roda ini sesuai dengan kebutuhan setiap anjing yang ia bantu.

Dalam sebuah wawancara dengan Dailynews, Jaa Chat mengatakan alasan dia membantu hewan-hewan ini: “Mereka biasa berlari dan menikmati hidup mereka, tetapi dengan cacat, mereka dapat merasa stres karena mereka tidak dapat menikmati atau bahkan makan lagi.”

“Bahkan jika kursi roda saya tidak dapat membuat mereka berlari lagi, itu masih akan membuatnya mereka berjalan tanpa rasa sakit, ” tambahnya.

(Foto: Facebook)
(Foto: Facebook)

Bagian terbaiknya adalah, dia tidak hanya membantu hewan yang terlantar. Jika ada penduduk setempat yang memiliki hewan yang perlu bantuan untuk mendapatkan kursi roda seperti ini, dia juga bersedia untuk membantu. Yang perlu mereka lakukan hanyalah menghubunginya!

Kita harus mengatakan, membaca kisah itu benar-benar memberi kita lebih banyak harapan bagi kemanusiaan. Kami berharap Jaa Chat terus berbuat baik untuk komunitas lokalnya, dan semakin banyak orang akan mengikutinya! Dunia dapat melakukannya dengan sedikit lebih banyak kebaikan!(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular